SORONG- PS Setda Kabsor akhirnya berhasil menjuarai Piala Super Safcom VI usai mengalahkan Papua Brothers FC pada laga final yang berlangsung, Selasa (13/3) di Stadion Wombik Km 16 melalui gol semata wayang straiker Samuel Sefle (13).

Pertandingan yang berlangsung 45 x 2 menit itu, dipimpin langsung wasit Carles Louw, Pada saat pertandingan berlangsung kedua tim langsung saling tukar serangan. nanum upaya kedua tim untuk mencetak gol sama sekali belum berhasil.

PS Setda Kabsor yang tampil gemilang dengan duet straiker, Samuel Sefle (13) dan Salim Ohorella (17) berhasil membobol gawang Papua Brothers pada menit ke 29, gol bermula dari serangan yang dibangun gelandang, Zenherip Mayor (12) di garis tengah, dengan cepat memberikan umpan kepada Salim dan tidak menunggu lama bola langsung diumpan kedepan. Samuel Sefle yang sudah dalam keadaan siap langsung menjemput bola dan dengan tendangan kerasnya mampu menjebol gawang Papua Brothers.

Sebelum pertandingan usai, Salim Ohorella harus diusir wasit Carles Louw karena mendapat dua kali kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukan. Sekalipun bermain dengan 10 pemain namun, Setda berhasil mempertahankan skornya hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, beberapa kali sengaran diciptakan, Erol Simunapendi yang bekerjasama dengan Imbes Wamea dan Latif Sapua, namun upaya mereka selalu saja mampu dihalau oleh Osfaldo, Ibra dan pemain yang memperkuat barisan pertahanan Setda.

Setelah keluar sebagai Juara I, PS. Setda Kabsor menerima 1 piala bergilir, 1 piala tetap, uang pembinaan Rp 15 juta, pemain terbaik yang diraih Samuel Sefle dan Kiper terbaik yang diraih, Erwin Eramuri. Sementara Papua Brothers menerima 1 piala tetap, dan top skore yang diraih Imbes Wamea.

Pelatih Papua Brothers FC, Marthen Tao kepada Radar Sorong mengatakan, dirinya mengucapkan selamat atas Setda Kabsor yang sudah tampil baik hingga berhasil sebagai juara, juga kepada timnya yang sudah berupaya semampu mereka hingga meraih hasil juara II.

“PS. Setda tampil sangat baik. kami juga tampil baik namun factor keberuntungan belum berpihak kepada kami, sehingga beberapa kali peluang juga tidak bisa membuahkan gol. kami akan upaya untuk lebih baik lagi agar kedepan juga bisa lebih baik,” ujarnya.(dar)


Kategori : Sport

Komentar