MANOKWARI-Pemerintah Provinsi Papua Barat mengusulkan kepada perusahaan maskapai penerbangan untuk meningkatkan frekuennsi penerbangan antara kabupaten/kota di Papua Barat. Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat, Drs Musa Kamudi, M.Si, mengatakan, peningkatan frekwensi penerbangan ini diharapkan dapat mendukung kelancaran pembangunan dan roda pemerintahan.

Asisten 1 mengatakan, pekan lalu telah digelar rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) dengan instansi terkait guna membicarakan usulan peningkatan frekwensi penerbangan ini. ‘’Kita rapat secara internal dulu, setelah itu kita akan undang maskapai penerbangan untuk membicarakan rencana penambangan jadwal penerbangan,’’ tandasnya kepada wartawan di kantor gubernur.

Dia mencontohkan penerbangan dari Sorong ke Manokwari awalnya hanya pagi hingga siang, tetapi kini sudah pesawat yang terbang sore. Kondisi ini sangat membantu tugas-tugas pemerintahan.

“Dulu penebangan Sorong-Manokwari pada sore tidak ada, tetapi sekarang sudah ada dengan pesawat Wings. Maksud kita begitu, supaya  ada konektivitas antara kabupaten/kota yang semakin meningkat,”tuturnya.

Musa Kamudi juga mencontohkan penerbangan langsung Manokwari-Jayapura hanya ada dua maskapai Garuda dan Sriwijaya.“Instansi harus melihat kalau sering full, maka perlu diusulkan untuk ditambah. Sehingga adanya penerbangan bisa mendukung kegiatan pemerintahan,”tuturnya.

Jadwal penerbangan Manokwari-Jakarta dan kota-kota lainnya seperti Makassar, Surabaya juga mengalami peningkatan dengan penambahan frekwesi. Sudah ada penerbangan langsung Manokwari-Jakarta dengan pesawat Batik Air, demikian pula Sorong-Jakarta bersama Garuda.

 “Kalau penerbangan lancar  maka kalau ada kegiatan di luar daerah  maka tidak perlu lama-lama, selesai langsung kembali. Semua kegiatan bisa berjalan lancar,”pungkasnya.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar