MANOKWARI-Sejumlah pejabat atau pegawai provinsi dan kabupaten telah mendaftarkan diri pada lelang jabatan di lingkup  pemerintah Provinsi Papua Barat (PB).  Pendaftaran peserta lelang jabatan dibuka 1 Maret lalu dan akan ditutup 15 Maret pukul 16.00 WIT. “Sudah banyak yang mendaftar, terutama pejabat eselon III  yang memenuhi syarat kepangkatan. Ada juga pejabat dari kabupaten/kota yang ikut mendaftar,”ujar Drs. Yustus Meidodga, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Ka BKD)  Provinsi Papua Barat, Jumat (9/3) di Auditorium PKK.

 Ka BKD menuturkan, pada tahap pertama ini ada 15 jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelang ke publik, mulai dari jabatan staf ahli gubernur, kepala badan, kepala dinas, dan kepala biro. Adapun 15 jabatan tinggi pratama  yang dilelang tahap pertama ini, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asisten Bidang Administrasi, Kepala Bappeda, Kepala Badan  Penelitian dan Pengembangan, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

  Berikutnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Komuniasi Informasi Persandian dan Statistik, Kepala Binas Perhubungan, Kepala Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Serta dua jabatan kepala biro yang dilelang, yakni Kepala Biro Pemerintahan dan Kepala Hukum.

 Persyaratan peserta seleksi lelang jabatan tinggi pratama diantaranya, memiliki pangkah paling rendah Pembina Tingkat I (IV/b), untuk jabatan eselon IIa dan Pembina (IV/a) untuk jabatan eselon IIb, pernah menduduki atau sedang menduduki jabatan administrator  (eselon III) sekurang-kurangnya 2 tahun, pendidikan minimal S-1 atau D-4 dibuktikan dengan  fotokopi ijazah, usia maksimal 50 tahun, telah mengikuti minimal diklat kepemimpinan tingkat III.

Ka BKD mengatakan, dalam pelaksanaan lelang jabatan ini telah dibentuk tim diketuai Sekda. Tahap pertama, panitia akan menyeleksi berkas persyaratan.“Diseleksi bekas administrasi dulu. Yang memenuhi syarat dapat mengikuti tahap selanjutnya. Kami menggandeng tim asesor dari Uncen untuk pelaksanaan lelang jabatan ini,”ujar Yustus.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar