INDIHOME
 

MANOKWARI-Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Ketua DPR Papua Barat Pieters Kondjol, Danlantamal  XIV/Sorong, Ketua MRP PB Maxsi Ahoren dan sejumlah pejabat lainnya ikut dilantik sebagai pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Papua Barat 2017-2022. Mereka dilantik oleh Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault, Jumat (9/3) di Auditorium PKK, Manokwari.

Pada lokasi  yang sama juga dilakukan pelantikan pengurus Kwartir Daerah (Kakwarda) Gerakan  Pramuak Prov Papua Barat periode 2017-2022. Pengurus Kwarda yang diketuai Wakil Gubernur (Wagub) Mohamad Lakotani dilantik Ka Mabida, Drs Dominggus Mandacan.

Adhyaksa Dault mengatakan, pembinaan generasi muda lewat Gerakan Pramuka dinilai berhasil. Anggota Pramuka juga sudah ditanamkan jiwa nasionalisme sejak dini. ‘’Kita punya Trisatya, Dasadharma Pramuka. Oleh karena itu, adik-adik dan kakak-kakak harus seperti lambang pramuka, buah kepala  yang semua bagiannya bermanfaat. Adik-adik dan kakak-kakak harus berbuat untuk bangsa dan negara,”tandas mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini.

Pramuka lanjut Adhyaksa tak bisa dilepaskan dari iklasan. “Kenikmatan terbesar yang diberikan Tuhan kepada  ketika setelah keimanan adalah tanah air Indonesia,”ujarnya.

 Sementara Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, sekaligus sebagai Ka Mabida menyatakan, para pengurus Gerakan Pramuka tak boleh mengharapkan sesuatu. Berkecimpung dalam gerakan Pramuka karena keiklasan, tidak mengharapkan sesuatu.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar