INDIHOME
 

MANOKWARI-Diduga ada PNS (pegawai negeri sipil) tak pernah masuk kantor berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun tetapi tetap menerima gaji. Parahnya lagi, oknum PNS tersebut mendapatkan kenaikan pangkat.“Coba cek di kantor saya. Ada pegawai yang tidak pernah masuk kantor tetapi tetap setiap bulan terima gaji dan naik pangkat,”tutur salah seorang pegawai kepada wartawan di kantor gubernur.

Kepala Inspektorat Sugiyono, SH yang dikonfirmasi mengaku  ada laporan soal adanya PNS yang sudah bertahun-tahun tidak melaksanakan tugas tetapi gaji tetap jalan. “Ada PNS yang sudah bertahun-tahun tidak melaksanakan tugas tetapi gaji tetap jalan,”ujarnya.

Inspektur mengatakan, Majelis Kode Etik PNS akan segera menjadwalkan sidang terhadap PNS  yang diduga melakukan tindakan tidak disiplin. Dia menyebut, pasti ada PNS yang akan dipecat.“Ada PNS yang terancam dipecat,”tegasnya.

Berapa banyak PNS yang terancam dipecat, Sugiyono belum mau membeberkan. Dia hanya menyatakan lebih dari satu PNS yang terancam dipecat karena hanya makin gaji buta. “Kalau dikatakan lebih dari 10 orang saya belum berani katakan, yang pasti ada korban (dipecat),” imbuhnya.

Soal PNS yang eks narapidana kasus tindak  pidana korupsi (tipikor), Inspektorat masih berkoordinasi dengan BKN (Badan Kepegawaian Negara).“Kami masih menunggu petunjuk dari BKN bagaimana proses selanjutnya,”tuturnya lagi.

Pelaksanaan sidang Majelis Kode Etik belum dijadwalkan dalam waktu dekat. Menurut Sugiyono, saat  ini pihaknya masih disibukan dengan beberapa kegiatan. Selain itu, sidang kode etik dilaksanakan setelah sidang TPTGR (Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi). “Nanti kami akan jadwalkan sidang majelis kode etik,”tandasnya.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar