INDIHOME
 

WAISAI-Untuk mengangkat nilai seni dan budaya Raja Ampat, Pemerintah Daerah (Pemda) Raja Ampat akan menggelar festival Seruling Tambur di Kampung Kabare Distrik Waigeo Utara pada bulan Juli 2018 mendatang.

"Kami akan menggelar festival suling tambur, sekalian promosi seni dan budaya alam yang berada di Pulau Waigeo Utara. Ini adalah salah satu cara untuk menarik perhatian para wisatawan asing ke Raja Ampat. Selain menikmati keindahan alam, mereka juga bisa mengetahui budaya seribu pulau ini,”kata Bupati Raja Ampat,H.Abdul Faris Umlati,SE kepada Radar Sorong di Kantor Bupati Raja Ampat, Kamis (8/3).

Menurutnya, festival suling tambur tersebut akan di pusatkan di halaman pelayanan kantor Distrik Kabare. Dimana, festival itu akan di ikuti oleh seluruh distrik yang ada di Kabupaten Raja Ampat. Bahkan, untuk memeriah festival itu Pemerintahmenggelar perebutan piala bergilir bupati. Sehingga ekonomipun bisa meningkatkan di area Kabare Waigeo Utara.

"Seruling Tambur yang dilaksanakan tidak hanya sekedar mempertunjukkan budaya saja, tetapi kami juga ingin perekonomian meningkat di wilayah Kabare. Sehingga dari sekarang harus dipersiapkan secara matang dan pada hari H nanti semua siap bertanding. Untuk Kampung Kabare menjadi tuan rumah festival itu,”pungkasnya.(des)


Kategori : Sorong Raya

Komentar