INDIHOME
 

AIMAS – Dalam rangka Hari Bhakti Rimbawan ke-35 sekaligus Peduli Sampah Nasional, Balai Besar KSDA bersama dengan kader konservasi dari beberapa sekolah di Kota Sorong menggelar kegiatan kerja bakti membersihkan Taman Wisata Alam (TWA) Km 14, Klasaman Kota Sorong, Sabtu (10/3).

Kepala BBKSDA Papua Barat, Ir. R Basar Manullang,MM menyampaikan, kegiatan yang dilakukan, selain untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dan Hari Bhakti Rimbawan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sebagai warga Kota Sorong yang seharusnya ikut terlibat dalam menjaga lingkungan.“Kegiatan kita ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap Kota Sorong untuk ikut terlibat dalam menjaga lingkungan,”ucapnya kepada Radar Sorong.

  Diharapkan dengan kegitan yang dilakukan tersebut, bersama dengan para kader konservasi yang ada di beberapa sekolah, dapat sekaligus menjadi sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, agar tetap bersih. Karena, dibandingkan dengan beberapa daerah lainnya, Kota Sorong cukup tertinggal, sehingga untuk menangani masalah kebersihan tersebut, tidak hanya pemda tetapi juga seluruh masyarakat yang harus ikut terlibat.

Kerja bakti yang dilakukan, diseputaran TWA, dimana TWA kedepannya akan dikembangkan, sehingga perlu lebih dulu dilakukan pembersihan terhadap lokasi di TWA. Namun, disampaikan Basar Manullang, sebelumnya kegiatan kerja bakti juga telah dilakukan dibeberapa titik, salah satunya Taman DEO. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar