INDIHOME
 

AIMAS-Sebanyak 600 personel dari jajaran Polda Papua Barat direncanakan akan ikut dalam Bawah Komando Operasi (BKO) yang dipersiapkan untuk mendampingi Polda Papua dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S.IK usai mengikuti video conference bersama Kapolri  Jendral Tito Karnavian di lantai 2 Polres Sorong, Jumat (9/3) yang dihadiri langsung Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja dan Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario Christy Pancasakti Siregar S.Ik M.H.

Disampaikan Kapolda Papua Barat, video conference yang dilakukan tersebut, merupakan pembahasan internal, hanya saja jelang Pilkada di Papua, dari Polda Papua Barat mempersiapkan personel untuk ikut menjaga keamanan di Papua.

“Jelang Pilkada 2018 di Provinsi Papua, kami ikut melakukan pengamanan,”ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres Sorong, Provinsi Papua Barat sudah tidak mengikuti Pilkada di tahun 2018, oleh karena itu personel Polda Papua Barat dilibatkan untuk pengamanan di Papua. Dalam video conference tersebut dilakukan pemaparan terkait Pilkada nantinya. “Tadi hanya pemaparan untuk persiapan Pilkada di Polda masing-masing,” ungkapnya. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar