INDIHOME
 

SORONG-Perempuan memang beda, tapi bukan untuk dibedakan, karena kesuksesan seorang suami tidak terlepas dari dukungan seorang istri. Demikian dikemukakan, Ketua TP-PKK Kabupaten Maybrat, Naomi Netty Howay-Sagrim, S.KM. M.Kes saat menyampaikan sambutan Perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 di Samu Baah Ayamaru (6/3) Kabupaten Maybrat.

Dirinya menerangkan, menjadi pendamping hidup itu bukan hanya urus dapur sampai ruang tamu, atau hanya mengurus anak-anak maupun mengurus masalah adat. Perempuan juga punya derajat dan kesamaan hak dalam mengisi pembangunan nasional sampai daerah termasuk Kabupaten Maybrat.

Sebagai perempuan Maybrat dirinya menegaskan, kepada para suami, terutama para pejabat Maybrat yang mengelola DPA, jangan melupakan untuk bekerja sama mendukung kegiatan organisasi perempuan yang ada di Maybrat.

"Kalau bisa DPA yang di bagikan ke OPD jangan ingat diri saja, tetapi anggarkan sedikit dana untuk menopang program Pemberdayaan Perempuan yang ada OPD masing-masing,"katanya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM mengajak ibu-ibu yang hadir dan perempuan Maybrat umumnya dapat pro aktif terlibat dalam berbagai kegiatan oleh TP-PKK, GOW, DWP maupun kegiatan positif lainnya di lingkungan masing-masing.

Sebagai pelaksana kegiatan HKG PKK, dr. Nellce Basna/Kambuaya, S.p.Rg dalam laporannya menyebutkan, beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka HKG ke 46 di Kabupaten Maybrat adalah, Jalan Sehat bersama Pemda dan masyarakat Maybrat, pengobatan massal gratis, senam sehat bersama dan puncaknya dilaksanakan resepsi dirangkai dengan perayaan ulang tahun.(ris)


Kategori : Sorong Raya

Komentar