INDIHOME
 

JAYAPURA- Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua, Adam Arisoi, mengung- kapkan bahwa laporan dana kampanye kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, baik Lukas Enembe-Klemen Tinal mau- pun John Wempi Wetipo-Ha- bel Melkias Suwae, sudah diterima KPU Papua.

Berdasarkan laporan ter- sebut, Arisoi mengungkapkan, pasangan calon petahana nomor urut 1, LUKMEN, me- miliki dana kampanye sebe- sar Rp 70 Miliar. Sedangkan pasangan nomor urut 2, JO- SUA, adalah sebesar Rp 68 Miliar. “Ini merupakan setoran dana kampanye awal bagi keduanya, yang mana ini belum termasuk sumbangan perseorangan, maupun dari badan hukum swasta. Deng- an masih berjalannya proses kampanye, bagi siapa saja yang merasa simpati, silahkan memberikan sumbangan ke rekening paslon yang di- dukungnya,” kata Ketua Ko- misi Pemilihan Umum Prov- insi Papua, Adam Arisoi, kepada Cenderawasih Pos, Senin (5/3) kemarin.

Seperti diketahui, berdasar- kan aturan yang berlaku, ba- tas maksimal sumbangan dana kampanye dari perse- orangan adalah sebesar Rp. 75 juta. Sedangkan dari badan hukum swasta, maksimal Rp. 750 juta.

“Penggunaannya ini yang akan dikoreksi, sehingga laporan penggunaan dana ini dapat diketahui dengan laporan yang nanti diberikan, seperti contoh, dari dana kampanye yang telah dise- rahkan diambil Rp 1 M, ma- ka keterangan penggunaan dana ini yang harus jelas, apakah untuk transportasi, sewa pesawat, bayar mobil, atau bayar makanan,” tam- bahnya. (gra/tri)


Kategori : Lintas Papua

Komentar