INDIHOME
 

FAKFAK-Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Fakfak, Edison Hindom ditemukan tak bernyawa di dalam kamarnya dengan posisi tidur terlentang tanpa mengenakan baju, Minggu (4/3) malam sekitar pukul 22.30 WIT.

Penemuan mayat Edison menggemparkan warga Kepala Tiga jalan Fakfak-Kokas, karena sebelumnya pada Jumat (2/3) dan Sabtu (3/3), korban masih terlihat bersama warga sekitar dengan kondisi sehat tanpa mengeluh sakit.  Personil Polres Fakfak yang mendapatkan informasi penemuan mayat, tiba di TKP tak lama berselang selanjutnya mengevakuasi jasad korban ke RSUD Fakfak untuk dilakukan visum guna memastikan penyebab kematian korban.

Jemmy Hindom, salah seorang keluarga korban yang ditemui Radar Sorong di kamar jenasah RSUD Fakfak mengatakan, pada hari Jumat (2/3) dan Sabtu (3/3) korban masih terlihat dengan kondisi sehat tanpa ada keluhan sakit.  Namun pada Sabtu malam, korban masuk kamar untuk istirahat, dan pada minggu pagi korban blum juga bangun untuk pergi melaksanakan ibadah hari minggu di Gereja.

Hingga sore hari, korban belum keluar dari kamar. Kebiasaan selama ini, kalau korban lagi istirahat tidak ada yang berani membangunkan karena takut dimarahi. Karena itu, tak satu pun keluar dekat korban yang masih membujang itu, berani membangunkan korban. Namun karena hingga sore hari korban tak juga keluar kamanr, keluarga dekat korban akhirnya memutuskan mengintip kamar korban.  Saat mengintip, terlihat korban tidur dengan posisi kaku. Keluarga dekat korban yang tinggal serumah dengan korban, memutuskan untuk mendobrak pintu kamar.

Saat pintu kamar berhasil dibuka, terlihat korban yang tak mengenakan baju sudah tidak bernyawa. Korban hanya mengenakan celana pendek kain warna coklat, kaca mata baca dan Alkitab terletak di samping korban.  Tangan kanan korban yang sudah kaku, terlihat seperti menahan dada kanannya. Untuk memastikan penyebab kematian korban, keluarga pun menghubungi Polisi  untuk datang ke TKP guna melihat kondisi yang sebenarnya.

Pantauan Radar Sorong di kamar jenasah, terlihat dua dokter melakukan pemeriksaan luar tubuh korban.     Setelah di visum, jenasah Edison yang diduga meninggal akibat sakit, dibawa ke rumah duka di Jalan Kokas untuk selanjutnya dikebumikan. (ric)


Kategori : Lintas Papua

Komentar