INDIHOME
 

INDIA-Panggung hiburan Bollywood berduka. Salah satu aktris senior perfilman India, yakni Sridevi Kapoor dikabarkan baru saja meninggal dunia.  Dilansir laman BBC, Minggu (25/2), Sridevi Kapoor meng- hembuskan nafas terakhir usai terkena serangan jantung. Dari informasi pihak keluar- ga, aktris berumur 54 tahun itu meninggal dunia di Dubai, di mana dia saat itu tengah menghadiri sebuah pernika- han keluarga. ”Suami Sridevi, Boney Kapoor dan putri Khushi bersamanya saat dia meninggal,” kata pihak keluarga.

Sridevi Kapoor terkenal se- bagai mega bintang Bollywood. Dari usia empat tahun, dia pernah bekerja di film-film dalam bahasa Tamil, Telugu, Malaylam, Kannada, dan Hin- di. Beliau dianggap sebagai salah satu dari sedikit superstar wanita India yang mampu sukses dalam box office tanpa dukungan dari pemeran pria.

Sridevi memulai debutnya sebagai aktris utama dalam sebuah film Bollywood pada tahun 1978. Selama lima de- kade, dia membintangi lebih dari 150 film, termasuk film Bollywood klasik seperti India, Chandni, ChaalBaaz, dan Sadma.

Aktris multitalenta tersebut memutuskan untuk beristi- rahat dari industri film setelah pelepasan Judaai pada 1997. Dia kembali pada tahun 2012 untuk membintangi film ber- bahasa Inggris Vinglish. Pada tahun 2013, pemerintah India memberinya penghargaan Padma Shri, kehormatan sipil tertinggi keempat. Banyak artis Bollywood yang mengungkapkan bela sung- kawa atas meninggalnya aktris senior, Sridevi. Mela- lui akun media sosial Twitter akun @ArjunArtist @Rajeev- Masand @WajahatAli juga memberi ucapan bela sung- kawa mereka. (cha)


Kategori : Hiburan

Komentar