INDIHOME
 

FAKFAK-Ketua KPUD Fakfak, Hairudin Kutanggas, melalui Divisi Tehnis Penyelenggara Pemilu KPUD Fakfak, Hasanudin Rettob, S.Pdi, kepada Radar Sorong di ruang kerja Kasubag Umum, Keuangan dan Logistik KPUD Fakfak, mengatakan, dari hasil tes tertulis calon anggota PPD Fakfak yang berlangsung 23 Februari 2018, maka KPUD Fakfak telah melakukan rapat pleno untuk menentukan hasil tes tertulis yang diikuti 148 peserta.

Dari hasil pleno yang dilaksanakan KPUD Fakfak Senin (26/2), KPUD telah menetapkan sebanyak 101 peserta tes tertulis lulus tes sedangkan sisanya sebanyak 47 orang dinyatakan tidak lulus tes tertulis.

    Menurutnya, dari hasil pleno KPUD Fakfak terhadap hasil tes tertulis yang menyatakan 101 peserta tes dinyatakan lulus maka peserta tes calon PPD se Distrik Fakfak akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

 Tes wawancara yang akan dilaksanakan pada 28 Februari 2018 akan diikuti 101 peserta yang lulus tes tertulis, dalam wawancara yang akan dilaksanakan 28 Februari 2018 KPUD Fakfak akan menetukan 51 orang yang lulus sebagai anggota PPD di 17 Distrik di Kabupaten Fakfak.

Lebih lanjut dikatakan, proses untuk menjaring 51 anggota PPD di 17 Distrik di Fakfak sesuai dengan ketentuan PKPU nomor 3 tahun 2008, tentang tata kerja pembentukan PPK, PPS dan KPPS pasal 3 ayat 6 KPU Kabupaten/Kota menetapkan paling banyak 6 orang calon anggota PPK/PPD tiap Distrik/Kecamatan.

101 peserta tes tertulis yang telah dinyatakan lulus akan bersaing ketat, sehingga nantinya akan ditetapkan 51 orang yang akan bertugas sebagai PPD di 17 Distrik di Kabupaten Fakfak.(ric)


Kategori : Lintas Papua

Komentar