Koneksi antara Philippe Coutinho dan Luis Suarez di musim-musim mendatang bakal semakin erat. Kemarin (25/2) keduanya saling bergantian memberikan assist bagi gol yang tercipta oleh keduanya. 
 
Gol kedua Suarez kemarin ke gawang Girona bermula dari umpan Coutinho kepadanya. Assist kemarin merupakan kontribusi pertama pemain 25 tahun itu buat Barca sejak didatangkan di bursa musim dingin lalu. 
 
Suarez kemudian membayar lunas 'hutang'nya kepada mantan patnernya di Liverpool itu. Gol kelima Barca yang lahir di pertandingan kemarin oleh Coutinho hadir karena assist Suarez. 
 
“Saya berlatih keras dan perlahan-lahan untuk menyatu dengan gaya bermain Barca ini. Kami menguasai dan memainkan bola dengan sangat sering,” kata Coutinho dalam program El Partizado milik Cadena COPE kemarin.
 
Coutinho menambahkan golnya kemarin terasa lebih spesial ketimbang gol pertamanya buat Barca ketika lawan Valencia di leg kedua Copa del Rey pada 8 Februari lalu. 
 
“Saya sangat gembira dengan gol ini karena inilah gol saya di depan pendukung kami di Camp Nou. Kami harus meneruskan tren menang ini dan terus konsisten bermain apik,” ucap Coutinho. 
 
Selain Coutinho, winger kanan Barca Ousmane Dembele juga mendapat apresiasi. Entrenador Barca Ernesto Valverde menurunkan Dembele untuk melengkapi trio Amerika Latin, Messi-Suarez-Coutinho, di unit serang timnya. Dembele kemudian juga memberikan assist buat gol ketiga Suarez pada menit ke-76. 
 
“Dembele adalah pemain bagus juga. Kami berdua datang di sebuah tim yang sangat berbeda kultur bermainnya dibandingkan tim kami sebelumnya,” ucap Coutinho. “Kami berjuang untuk melakukan hal terbaik di setiap kesempatan yang memungkinkan,” tambah mantan pemain Inter Milan tersebut. (dra)

Kategori : Bola

Komentar