INDIHOME
 

MUSIM masih tersisa sekitar tiga bulan lagi. Namun, Napoli sudah bergerak di bursa transfer. Setelah mendatangkan Hrvoje Milic dengan status free agent dari Fiorentina beberapa hari lalu, tim polesan Maurizio Sarri itu kini membidik nama lagi untuk peremajaan lini tengah. Dia adalah gelandang Sampdoria Lucas Torreira.
 
Hanya saja, Napoli harus berani mengambil risiko bila hal tersebut terealisasi. Ya, Jorginho sangat mungkin hengkang musim depan bila Torreira gabung. Padahal, gelandang 26 tahun itu masih ingin bertahan di San Paolo. Meski tidak pergi akhir musim ini, Jorginho setidaknya hanya bertahan hingga kontraknya habis pada 2020.
 
''Dia sudah di sana (Napoli, Red) selama 4 tahun terakhir dan sudah merasa sebagai Neapolitan,'' ucap agen Jorginho Joao  Santos seperti dilansir Football Italia. Hanya saja, untuk saat ini dia dan tim sedang berkonsentrasi untuk scudetto yang sudah tidak mereka rasakan hampir 30 tahun. Untuk kontrak baru, kemungkinan akhir musim kami akan membicarakannya. Hanya saja, bisa harus memilih menjual antara Jorginho dan Amadou Diawara yang berposisi sama, Napoli akan menjual Jorginho karena usianya lebih tua,'' lanjutnya.
 
Meski belum pasti ditinggal Jorginho, Partenopei sudah pasti kehilangan kiper Pepe Reina. Kontrak penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu memang habis akhir musim ini dan dia tidak mendapatkan sodoran kontrak baru dari manajemen. Artinya, kiper 35 tahun itu bisa pergi ke klub mana pun dengan gratis.
 
Hanya saja, eks kiper Liverpool dan Bayern Muenchen itu tidak perlu menunggu waktu lama untuk dapat klub baru. Itu setelah dia sudah sepakat secara personal dengan AC Milan. Beberapa pekan ke depan diyakini akan ada pengumuman mengenai kedatangan Reina bagi tim berjuluk Rossoneri itu. Bahkan, menurut klaim Il Mattino seperti dilansir Football Italia, dia tidak memperpanjang pendaftaran pendidikan putrinya di Naples.
 
Apalagi, Leonardo Bonucci dkk juga berpotensi kehilangan kiper utama Gianluigi Donnarumma yang dibidik PSG dan Real Madrid. Padahal, awal musim ini kiper yang baru merayakan ulang tahun ke-19 itu menandatangani kontrak anyar yang membuatnya bisa bertahan di Milan hingga 2021. "Ini musim terakhir saya bersama Napoli. Di sepakbola, hal seperti ini sudah biasa terjadi; hari ini Anda di sini, besok di tempat lain," kata Reina. (io)

Kategori : Bola

Komentar