INDIHOME
 

Pecah kongsinya Tech 3 dengan Yamaha musim depan, ditengarai lantaran pabrikan berlogo garpu tala itu bakal memasok mesin kepada tim VR46 milik Valentino Rossi. Namun Manajer VR46 Alberto Tebaldi memastikan bahwa keputusan untuk berlaga di MotoGP baru akan diambil setelah Rossi pensiun.
 
Saat ini, VR46 sudah berlaga di tiga kelas berbeda. Moto2, Moto3, dan CEV Spanyol. ''VR46 sebenarnya sudah terlibat di MotoGP, yakni dengan keberadaan Valentino di tim pabrikan Yamaha. Sulit rasanya untuk menginginkan lebih dari itu sekarang,'' ujar Tebaldi yang juga dikenal sebagai tangan kanan Rossi tersebut. Dia memastikan, semua berita yang menyebut VR46 akan merambah MotoGP dalam waktu dekat adalah hoax.
 
Ada pula suara yang menyebut bahwa Rossi bisa membalap di MotoGP dengan timnya sendiri. Di masa lalu, ada legenda MotoGP  Italia Giacomo Agostini yang pernah melalukannya. Namun ide itu diakui Tebaldo belum terpirkirkan sampai saat ini. ''Memang ada preseden itu. Tapi Yamaha ingin Valentino ada di tim mereka, begitu juga sebaliknya. Dia senang terlibat dalam strategi tim untuk mengembangkan motor,'' tandasnya. 
 
Tech 3 memutuskan untuk tidak lagi menjadi tim satelit Yamaha musim depan. Belum pasti mesin yang bakal mereka pakai setelahnya. Namun kabarnya, KTM telah menawarkan paket kerjasama yang menggiurkan. (cak)

Kategori : Sport

Komentar