INDIHOME
 

FAKFAK-Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP, Jumat (23/2) membuka secara resmi kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) tingkat Distrik tahun 2018  yang dilaksanakan secara serentak di 17 Distrik yang ada di Kabupaten Fakfak.    Musrembang tingkat Distrik 2018 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2019 dengan tema “Melalui musrembang kami mantapkan Gerbang Kaca menuju masyarakat yang bermartabat berdaya saing dan sejahtera,”.

Kepala Bappeda dan Litbang Fakfak, saat membuka kegiatan Musrembang Distrik, di Goras, Ibukota Distrik Mbahamdandara, mengatakan, musrembang Distrik tahun 2018 yang dilaksanakan ini dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2019.

 Dikatakannya, perencanaan pembangunan di tingkat distrik bukanlah sesuatu yang baru untuk dibiarakan karena sesungguhnya perencanaan itu ada jangka panjang untuk 20 tahun , ada perencanaan jangka menengah 5 tahun dan ada perencanaan jangka pendek 1 tahun.

Dengan pelaksanaan Musrembang Distrik tahun 2018 ini, dia mengharapkan adanya partisipasi masyarakat kampung untuk ikut terlibat dalam pelaksanaan Musrembang yang dilaksanakan ini agar pemerintah daerah dapat mengevaluasi kembali pelaksanaan  RPJMD 2015 – 2020 tahun ke   3 (tiga) dari tahun 2016 – 2017 dan 2018.(ric)


Kategori : Lintas Papua

Komentar