INDIHOME
 

MANOKWARI-Para perwira dan bintara Polda Papua Barat menjalani tes urine.  Dilakukan Direktorat Reserse Narkoba bekerja sama dengan BNNP (Badan Narkotia Nasional Provinsi) Papua Barat, Bid Dokkes dan mendapat pengawalan dari personel Bidang Propam. Hasilnya pun cukup mencengangkan. Direktur Reserta Nakoba (Dir Resnarkoba) Polda Papua Barat Kombes Pol. Drs. Bambang Ponco S.Sik mengatakan, ada oknum anggota polisi yang terjaring penyalahguna Narkoba. “Ada kami temukan (oknum anggota positif menyalahgunakan Narkoba),”ujar Dir Resnarkoba kepada Radar Sorong, di Aston Niu Hotel Manokwari, Kamis (22/2).

Dir Resnarkoba menuturkan,  hasil tes urine ini akan disampaikan. Namun, pelaksanaan tes urine belum maksimal karena ada beberapa personel Polda yang menghindar. “Hasilnya belum kami  umumnya. Harusnya semua anggota jalani pemeriksaan urine, tetapi ada  yang berkelit, menghindar. Nanti akan dilakukan pengecekan lebih tepat,”ujarnya.

Bambang Ponco mengatakan, oknum anggota polisi yang saat pemeriksaan urine positif Narkoba telah dipanggil. Ada yang mengaku habis menjalani operasi di rumah sakit.

Dir Resnarkoba bersama Bid Propam berencana melakukan pembinaan disiplin bagi oknum polisi  yang positif menyalahgunakan Narkoba. Dimungkinkan pula, mereka ini direhabilitasi atas ketergantungan obat-obatan terlarang. “Kalau memang perlu direhab kami rehab anggota yang positif. Namun saya pun tidak merasa puas atas hasil ini karena ada yang berkelit. Nanti akan dicoba cara lain supaya bisa menjalani tes urine,”tutur Dir Resnarkoba.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar