INDIHOME
 

FLORIDA - Mantan ranking 1 dunia Serena Williams buka suara terkait pengalaman menakutkan yang dia alami ketika proses melahirkan putri pertamanya, Alexis Olympia Ohanian Jr pada September lalu. Kepada CNN, petenis 36 tahun itu menyebut dirinya hampir meningal dunia. “Saya beruntung bisa bertahan,” ucapnya kepada CNN. “Anak saya lahir dengan kondisi darurat seksi-C. Itu setelah dia megalamai penurunan detak jantung secara drastis selama masa kontraksi,” tambah Serena.
 
Serena mengatakan, pasca 24 jam menyelesaikan proses melahirkan kondisinya drop dalam enam hari. Dia juga terus berbaring di atas tempat tidur selama enam minggu pasca melahirkan. “Saat itu saya hidup dalam ketakutan,” jelasnya.
 
Kondisi itu didapat Serena lantaran riwayat penyakit emboli paru yang dia miliki. Itu adalah kondisi di mana salah salah satu arteri di paru-paru terhalang oleh pembekuan darah.  Serena bercerita luka jahitan C-section miliknya terbuka akibat dirinya mengalami batuk hebat. Gara-gara kejadian itu dia harus kembali ke meja operasi. Di saat itulah tim dokter menemukan pembengkakan darah cukup besar di bagian perutnya.
 
Serena bersyukur dirinya ditangani tim dokter berpengalaman. Berkat bantuan mereka dia masih bisa bertahan sampai saat ini.  “Mereka tahu persis bagaimana menangani sebuah peristiwa yang rumit. Jika bukan karena tindakan profesional mereka, mungkin  saya sudah tidak ada di sini,” jelas Serena. (irr)

Kategori : Sport

Komentar