INDIHOME
 

SORONG- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Maybrat di Pemilu Legislatif 2019 mendatang menargetkan enam kursi dari 20 kursi yang tersebar di 4 Daerah Pemilihan (Dapil) se-Kabupaten Maybrat. Selain merebut 6 kursi di 2019 mendatang, partai berlambang Banteng moncong putih itu juga akan mempertahankan Jokowi menang 95 persen di Kabupaten Maybrat. Demikian dikemukakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Maybrat, Septinus Naa,SH kepada Radar Sorong (19/2) melalui telepon seluler.

 Wakil Ketua II DPRD Maybrat itu mengklaim bahwa khusus di Dapil III meliputi Ayamaru Raya, pihaknya akan merebut 3 dari 6 kuota kursi yang tersedia di dapil tersebut. “Jadi yang empat kursi itu sebenarnya salah, kami mengklaim akan merebut 6 kursi, silahkan partai lain merebut yang sisa,” kata Septinus Enggel Naa sembari menambahkan bahwa, dari hasil konsolidasi ke basis msasa (akar rumput) sudah solid.

   Sedangkan di dapil lain meliputi Yumasses Raya, Aitinyo Raya dan Aifat Raya, pihaknya juga menargetkan satu kursi dari setiap dapil. “Di Dapil Aitinyo 4 kursi kami akan rebut 1, di Ayamaru Utara Raya dari 4 kursi kami akan ambil 1 dan Aifat Raya dari 6 kursi kami akan ambil 1 kursi,” ungkap Engel sembari menambahkan bahwa, seluruh mesin dan kekuatan partai akan dikerahkan untuk mengamankan kadernya disetiap dapil masing-masing.

   Khusus Pemilihan Presiden, lanjut Enggel bahwa di Pilpres jilid pertama, Kabupaten Maybrat menyumbang presentase terbanyak hingga 89 persen pemilih di Maybrat memilih Presiden Joko Widodo. Di Pilpres Jilid II pada Juni 2019 mendatang, pihaknya optimis Rakyat Maybrat yang akan memilih Jokowi mencapai 95 persen. “Kalau Pilpres rakyat Maybrat yang akan memilih Jokowi mencapai 90-95 persen, itu target kami,”terangnya. Rasa optimis itu disampaikan Ketua DPC PDIP Maybrat karena masyarakat di Kabupaten Maybrat sangat tersentuh dengan program dan kebijakan Presiden memberi dana kampung.

   “Dana Jokowi  sangat dirasakan manfaat oleh rakyat di Maybrat, itulah yang membuat mereka di Pilpres mendatang akan memilih sosok Jokowi, sekarang masyarakat sudah cerdas, tidak melihat dari partai, mau 3 sampai 4 capres, tetap Jokowi sampai saat ini adalah masih yang terbaik di hati masyarakat,”jelasnya sembari menambahkan bahwa sosok Jokowi yang sederhana dan merakyat  itulah yang membuat masyarakat sangat berempati pada Jokowi. (ris)


Kategori : Sorong Raya

Komentar