INDIHOME
 

AIMAS – Membahas rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Sorong (Kabsor), Pemerintah Kabupaten Sorong menggelar forum konsultasi public, di Aula Bapperlitbang, Kantor Bappeda Sorong, Senin (19/2) yang dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Sorong, Ir. Moh. Said Noer, M.Si. Dalam kegiatan tersebut, Pemda Kabsor menggandeng tim konsultas dari Universitas Brawijaya Malang sebagai pemberi materi.

  Dengan dilaksanakannya forum tersebut, Said Noer berharap agar para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dapat menyusun secara baik kegiatan yang disesuaikan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sorong kedepannya untuk membangun dan mensejahterahkan masyarakat Kabupaten Sorong.

  RPJMD yang dibuat untuk 5 tahun kedepan ini, diharapkan dapat menjadi pedoman bagi para pimpinan OPD, untuk membuat program yang dapat disesuaikan dengan kondisi Kabupaten Sorong. “Saya harap, RPJMD ini dapat menjadi pedoman bagi pimpinan OPD dalam pembuatan program untuk mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” terangnya.

  Pembahasan RPJMD, menurutnya tidak ada kendala dan sesuai dengan waktu yang dijalankan. Dimana, forum kali ini merupakan finalisasi yang nantinya akan dilanjutkan dengan Musrenbang, sehingga pada tanggal 21 Februari materi sudah dapat diserahkan ke DPRD dan dilanjutkan dengan sidang pada tanggal 22 Februari nantinya. “Bisa juga besok (hari ini,red) materi diserahkan ke DPRD, kalau tidak ada perombakan yang signifikan,” ungkap Sekda Kabsor.

  Dalam kesempatan tersebut, tidak hanya para pimpinan OPD yang hadir tetapi juga seluruh anggota DPRD Kabupaten Sorong. Hal tersebut disambut baik oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Rasimin SE yang mengapresiasi pemerintah dalam mengundang anggota DPRD untuk membahas bersama RPJMD tersebut. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar