SORONG - Ratusan peserta jalan santai turut memeriahkan HUT Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke-43 yang dipusatkan di Kota Sorong, Sabtu (10/2). Kegiatan jalan santai tersebut dilepas Ketua IWAPI Papua Barat, Ny. Lani Lakotani, dengan mengambil start di depan Kantor RRI Kota Sorong dan finish di Kantor Walikota Sorong.

Ketua Panitia HUT IWAPI Papua Barat Nurhaya Umar disela-sela kegiatan kepada wartawan, mengatakan IWAPI ini merupakan wadah bagi para pengusaha wanita yang ada di Papua Barat terkhususnya Kota Sorong, dan pada hari Sabtu pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berolah raga karena baik untuk kesehatan.

  “Kedepan berharap kepada Pemprov dapat mendukung setiap ada kegiatan IWAPI di Papua Barat dan yang rencananya kita juga akan membuat pelatihan bagi pengusaha wanita pemula,”katanya.

  Sementara Ny. Lani Lakotani, saat melepas peserta jalan santai mengatakan bahwa kegiatan jalan santai ini diselenggarakan dalam rangka HUT IWAPI ke-43, yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat sehat dan kebersamaan dalam masyarakat.

“Kehadiran IWAPI sebagai pengusaha wanita di Papua Barat ingin bersinergi dengan Pemkot, membangun perekonomian Kota Sorong serta menjadikan Kota Sorong lebih maju. Harapannya wanita di Papua Barat dapat lebih meningkatkan usaha, menciptakan iklim usaha yang lebih baik, tangguh dan mampu berdaya saing,”kata istri Wakil Gubernur Papua Barat itu.

  Selain itu, pantauan Radar Sorong, dalam jalan santai yang dilaksanakan IWAPI Papua Barat. Panitia menyediakan hadiah menarik bagi peserta yang mengikuti jalan santai, yaitu berupa satu paket Umroh dan satu paket wisata Rohani ke Jerusalem, serta berbagai hadiah menarik lainnya.(raf)


Kategori : Metro

Komentar