AIMAS –  Memperingati Hari Pers nasional (HPN) ke-73 yang jatuh pada tanggal 9 Februari, sejumlah insan pers se-Sorong raya menggelar acara syukuran di Aula Pandu Sakti Makodim 1704/Sorong, Sabtu (10/2) malam. Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat penting, termasuk Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru SH,.M.Si, yang mengapresiasi peran pers dalam mendukung jalannya roda pemerintahan, dalam melayani masyarakat hingga saat ini.

   “Saya ucapkan selamat kepada seluruh insan pers dalam perayaan HPN ke-73. Saya apresiasi kinerja pers yang telah bersinergi dengan pemerintah, hingga berjalan dengan baik sampai saat ini,” ucap Johny Kamuru yang ditemui usai kegiatan.

  Perjalanan pers di Sorong raya, turut menjadi perhatian Bupati Sorong. Adanya beberapa oknum yang memanfaatkan kehadiran pers, cukup mengganggu citra pers yang dibangun baik. Oleh karena itu, Johny Kamuru menyarankan kepada lembaga yang menaungi pers diwilayah Sorong raya, agar dapat memperhatikan dan menertibkan kembali identitas pers yang ada saat ini.  “Identitas harus ditertibkan, sehingga yang betul ada di sini yang benar-benar terdaftar sesuai dengan aturan pers, karena jangan sampai ada yang masuk dengan tujuan-tujuan tertentu,” ujarnya.

  Menurutnya, selama ini hubungan pemerintahan di Kabupaten Sorong bersama dengan insan pers cukup baik terjalin. Hingga saat dirinya memimpin sebagai Bupati Sorong, selama 7 bulan dari usai dilantik, hampir seluruh program yang dibuat berjalan dengan baik. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar