AIMAS – Mendukung jalannya pemerintahan Kabupaten Sorong, sampai saat ini posisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sorong (Kabsor), masih tetap dijalankan oleh Plt Sekda Ir. Moh Said Noer, M.Si. Meski demikian, jabatan tersebut dalam waktu dekat akan didefinitifkan oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan. “Pelantikan Sekda akan dilakukan oleh Gubernur, tanggal 15 Februari mendatang,” kata Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru SH,.M.Si, saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

  Disampaikan Johny Kamuru, sebelum pelantikan Sekda dilakukan, beberapa tahapan telah dilalui oleh beberapa kandidat calon Sekda Kabupaten Sorong. Selain kandidat calon sekda mengikuti beberapa tes, pemerintah daerah juga telah menyurati Pemerintah Provinsi terkait dengan penetapan Sekda Kabsor nantinya. “Kita sudah lalui proses untuk penetapan sekda, tapi yang menetapkan dari provinsi,” ujarnya.

  Namun, hingga saat ini masih belum diketahui oleh Bupati Sorong, siapa yang akan dilantik oleh Gubernur Provinsi Papua Barat, untuk menempati posisi sebagai Sekda Kabupaten Sorong. Karena, jabatan tersebut akan diberitahu saat pelantikan berlangsung nantinya. Namun, Johny Kamuru menghimbau agar, beberapa hari kedepan sebelum dilakukannya pelantikan sekda, roda pemerintahan di Kabupaten Sorong, harus tetap berjalan dengan lancar, seperti biasanya. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar