MANOKWARI-Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf A Rodja meminta jajarannya untuk menunjukkan diri memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Setiap hari sejak pagi bekerja melayani dan memberi rasa aman pada masyarakat, termasuk memperlancar arus lalulintas pada jam sibuk, di pagi hari.

 “Tugas utama polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, oleh sebab itu hal kecil yang berdampak besar adalah dengan pelaksanaan strong point. Sehingga kegiatan ini menjadi perhatian khusus dan merupakan kewajiban mutlak yang harus dilakukan setiap hari pada waktu pagi dan sore hari,”tutur Kapolda.

Secara khusus, Kapolda memimpin apel gabungan antara tiga  Satker pelaksana Strong Point dalam institusi Polri, Satlantas, Sabhara dan Satbrimob. Hadir saat apel Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Moch Sagi,Kasat Brimob Kombes Pol Jeremias Runtini, Wadirlantas,Wadirsabhara, Wakapolres Manokwari dan Kabag Ops Polres Manokwari.

Kapolda mengingatkan kembali bagimana menunjukan jati diri Polri yang sesungguhnya yakni sebagai pelayanan masyarakat. Dalam pelaksanaan strong point, anggota diharapkan untuk menempati pos-pos pengamanannya tepat waktu dan harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono, kepada Radar Sorong, Minggu (11/2) menuturkan, pelaksanaan apel gabungan ini bertujuan memberi pemahaman kembali kepada seluruh satuan kerja yang bertugas melaksanakan pengamanan dalam kegiatan strong point.

Pelaksanaan kegiatan strong point yaitu aksi penjagaan di setiap titik jalan utama di kawasan Kota Manokwari. Terkait pembagian tempat dan pelaksanaan tugas para personel diatur oleh Karo Ops dan akan ditunjuk berdasarkan surat perintah Kapolda Papua Barat.

Adapun jalur pelaksanaan strong point yang menjadi prioritas utama dimulai dari traffick light Sinar Suri hingga kawasan Mako Polda di Maripi. Namun keseluruhan jalan utama di Manokwari menjadi tanggung jawab pelaksanaan kegiatan ini.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar