MANOKWARI-Wakil Gubernur (Wagub) Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH, M.Si menyinggung OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang belum menempati gedung kantornya. “Sampai tahun 2018 ini ada satu dua kantor yang belum menempati kantor, listrik saja belum dipasang,”tutur Wagub.

Wagub meminta kepada OPD dimaksud untuk segera menepati  kantor yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah tersebut.“Sudah ada kantor,jadi harus segera ditempati. Bagaimana melayani satu provinsi ini. Tetapi kalau belum ada listrik bagaimana mau melayani masyarakat dengan baik,”ujar Lakotani.

Tidak menjadi alasan belum adanya listrik di kantor membuat pejabat tertentu membawa pekerjaan ke rumah.“Pemerintah sudah sediakan fasilitas, jadi kerja di kantor, bukannya bekerja sendiri di rumah. Tolong ini diperhatikan,’’tuturnya.

Wagub menambahkan, gedung kantor  yang sudah selesai dibangun segera dilengkap dengan meubeler, ada listrik. ‘’Kantor itu tempat kita bekerja. Dan alamat kantor kita masing-masing alamatnya sudah jelas. Jadi, kerjalah di gedung  yang dibangun dengan  uang yang kita peroleh dari rakyat. Mudah-mudahan bisa menghasilkan prestasi yang baik,”ujarnya.

Ada PNS terutama bendahara yang bekerja di rumah atau hotel ini juga pernah disinggung Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan. Untuk memastikan semua PNS berkantor, maka absensi kehadiran akan diperketat.

“Terutama para bendahara harus hadir di kantor, bukannya bekerja dan membuat pertanggungjawaban di rumah atau hotel. Setiap OPD harus perhatikan absensi,” tandasnya.(lm)


Kategori : Manokwari

Komentar