SORONG-Guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setianya, Telkomsel memberikan bonus bagi pelanggan prabayar yang telah melakukan registrasi ulang. Bonus registrasi ulang kartu Telkomsel berupa paket internet 10GB, 150 Menit telepon dan 75 SMS hanya dengan Rp 10.

Manager Branch Telkomsel Sorong, Rully Bintoro yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (9/2) mengatakan, paket bonus ini berlaku selama 3 hari dan ditawarkan secara otomatis melalui SMS bagi pelanggan yang sukses registrasi dan telah berlangganan lebih dari 3 bulan. Telkomsel berupaya seoptimal mungkin agar seluruh pelanggan prabayar bisa terdaftar hingga tenggat waktu yang ditentukan pemerintah yakni tanggal 28 Februari 2018.

“Sebagai apresiasi sekaligus upaya kami mendorong pelanggan untuk registrasi, setiap pelanggan prabayar yang telah bersama kami lebih dari 3 bulan dan sukses melakukan registrasi, secara otomatis akan kami tawarkan bonus 10GB hanya dengan Rp 10. Bonus internet tersebut berlaku di semua jaringan 3G/4G dan termasuk juga 150 menit telepon dan 75 SMS ke semua operator untuk 3 hari,” jelas Rully.

Rully mengatakan, Telkomsel telah menyiapkan sistem yang memadai agar pelanggan nyaman melakukan proses registrasi data pelanggan. Telkomsel juga telah menyiagakan lini pelayanan pelanggan untuk melayani pelanggan yang membutuhkan informasi maupun pendampingan dalam melakukan registrasi.

Dijelaskannya, untuk pelanggan yang meregistrasikan kartunya, sesuai dengan Peraturan Menkominfo Nomor 12/2016, pelanggan kartu prabayar wajib registrasi menggunakan NIK yang ada di KTP dan nomor KK. Untuk pelanggan baru Ketik SMS: REG<spasi>NIK#Nomor KK# atau untuk pelanggan lama Ketik SMS: ULANG <spasi>NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.

Selain melalui SMS, Telkomsel juga menyediakan berbagai layanan agar pelanggan mudah melakukan registrasi, diantaranya Call Center 188, website www.telkomsel.com, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, layanan asistensi GraPARI Virtual, web dan aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI “Kami menghimbau agar pelanggan prabayar meregistrasikan kartunya segera, jangan menunggu batas akhir dari periode registrasi,” sarannya.

Aturan registrasi ulang lanjut Rully, sangat bermanfaat dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan layanan bagi pelanggan, terutama dalam memberikan perlindungan kepada pelanggan. “Agar terhindar dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan layanan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Registrasi Pelanggan Prabayar merupakan pendaftaran identitas diri yang wajib dilakukan oleh calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar yang datanya belum divalidasi ‘Pelanggan’ dengan menggunakan data identitas kependudukan yang valid sebagaimana, yang tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.  “Ketentuan registrasi pelanggan ini juga berlaku bagi calon pelanggan pasca bayar,” tandasnya.

Jika pelanggan tidak melakukan registrasi ulang, penyedia jasa telekomunikasi akan melakukan pemblokiran bertahap. Pertama, pemblokiran layanan panggilan keluar (outgoing call) dan layanan pesan singkat keluar (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 30 hari kalendar sejak tanggal pemberitahuan diberlakukan ketentuan registrasi ulang oleh penyelenggara jasa telekomunikasi

Kedua, pemblokiran layanan panggilan masuk (incoming call) dan layanan pesan singkat masuk (SMS) jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin pertama. “Serta pemblokiran layanan internet jika tidak melakukan registrasi ulang paling lambat 15 (lima belas) hari kalendar sejak tanggal pemblokiran layanan sebagaimana dimaksud poin kedua,” jelasnya.

Salah satu pelanggan Telkomsel yang melakukan registrasi ulang, Lukman mengatakan bahwa sudah menikmati bonus yang diberikan Telkomsel melalui program registrasi ulang. “Sudah dapat jadi saya suruh keluarga dan teman-teman juga daftar biar bisa nikmati 10GB, 150 Menit dan gratis 75 SMS hanya dengan Rp 10 saja,” ucapnya. (zia)


Kategori : Berita Utama

Komentar