Roger Federer secara mengejutkan menerima tawaran tampil sebagai wildcard di ajang Turnamen Tenis Dunia di Rotterdam, pekan depan. Kesempatan tersebut bisa membawanya melaju menuju puncak rangking ATP sebagai petenis nomor satu dunia. 
 
Saat ini Federer yang berada di posisi kedua rangking ATP hanya berselisih 155 poin di bawah sang pemuncak Rafael Nadal. Hanya butuh lolos ke semifinal Rotterdam untuk mengudeta posisi petenis Spanyol tersebut. 
 
Keputusan Federer tersebut dirasa mengejutkan karena jarak turnamen tersebut dari Autralia Open terbilang dekat. Federer menujuarai gelar Grand Slam ke-20 di Australia Open 28 Januari lalu. Sedangkan turnamen di Rotterdam bakal dimulai 12 Februari hingga berakhir enam hari kemudian. 
 
Jika berhasil, Federer akan menjadi petenis tertua yang mampu menduduki posisi puncak ATP. ''Turnamen ini sangat spesial bagi saya. Saya ingat berlaga di sini untuk kali pertama pada 1999 dimana saya berkesempatan bermain di level teratas,'' ucap Federer yang menjadi jawara di Rotterdam pada 2005 dan 2019. Terakhir kali, petenis Swiss 36 tahun tersebut menghuni posisi puncak rangking ATP pada November 2012. (cak)

Kategori : Sport

Komentar