SORONG – Pemberian motivasi yang dilakukan motivator muda Indonesia, Syafii Efendi Trainer dalam seminar yang dilakukan di Aula STAIN Sorong, Jumat (9/2) membuat kagum para pelajar dan guru Kota Sorong yang berjumlah kurang lebih 800 orang. Antusias para pelajar tersebut disambut positif oleh Syafii. Menurutnya, hal tersebut sangat bagus dan menunjukkan kalau anak muda di Kota Sorong mau untuk berkembang dan merubah pola pikir mereka menjadi lebih baik. Karena, ia meyakini bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua Barat sangat perlu untuk diutamakan, terlebih dalam membangun diri menjadi lebih mandiri.

Hal tersebut, dikarenakan potensi alam wilayah Papua Barat yang sangat menjanjikan yang perlu dikelola secara baik oleh SDM yang ada di wilayah ini tanpa bergantung pada pihak asing. "Kita harus yakin, kalau SDM kita ini bisa merubah diri mereka untuk lebih mandiri dan menjadi contoh untuk pemanfaatan SDM-nya sendiri," ujarnya kepada Radar Sorong usai menggelar Seminar Motivasi Nasional yang bertemakan Membangun Kemandirian secara Mental, Wawasan dan Keuangan.

 Disampaikan pula oleh Syafii, kedepannya masih akan terus dilakukan seminar-seminar yang mendorong anak muda untuk lebih mandiri, seperti teknik bicara efektif yang dapat merubah kualitas hidup mereka. Karena menurutnya, salah satu cara untuk memperbaiki kualitas hidup ialah dari cara berbicara dengan baik. Selain itu, ia juga akan terus mengedukasi anak muda, untuk dapat menjadikan Enterpreuner sebagai pilihan dan tidak menjadi PNS.

Dari seluruh motivasi yang disampaikan, Syafii Efendi yang telah menerbitkan 10 buku tersebut, lebih mendorong kepada para pemuda Indonesia, khususnya di Kota Sorong untuk tidak mudah menyerah dalam mencapai apa yang diinginkan."Komitmen, itu yang perlu untuk mencapai apa yang kita inginkan,"katanya.

Seminar yang dilakukan oleh Syafii tersebut sangat menarik, dikarenakan penyampaiannya yang begitu semangat dengan cara anak muda dan beberapa selingan video motivasi yang diputar untuk seluruh peserta seminar.

Salah satu peserta seminar, Fitria Suaib, siswa kelas XI MAN Model Sorong mengaku senang mengikuti seminar tersebut. Menurutnya, ilmu yang diberikan sangat memotivasi dirinya untuk dapat memilih masa depan yang lebih baik. "Senang ikut seminar ini, mau ikut lagi nanti kalau dibuat kembali,"ucapnya. Sementara itu, Amalia Fitri Rusnaningrum, siswa kelas IX SMA Negeri 5 Kota Sorong mengakui seminar yang diisi oleh Syafii Efendi itu sangat bagus.”Kita sampai menangis tadi. Pokoknya bagus sekali seminar tadi,”ujarnya. (nam)


Kategori : Metro

Komentar