KAIMANA-Salah seorang pengurus KNPI Kaimana, Hendrik Mairuma, dalam keterangannya kepada wartawan belum lama ini mengatakan, Musyawarah daerah luar biasa akan didorong pihaknya, menyikapi mandeknya KNPI Kaimana saat ini.

“Terus terang, saat ini kami sedang melakukan konsolidasi dengan semua pihak, termasuk dengan seluruh OKP yang ada di Kabupaten Kaimana. Harapannya konsolidasi ini bisa segera menjawab persoalan KNPI Kaimana yang hingga saat ini mendapatkan sorotan dari sejumlah pihak,” tegasnya.

Dia mengatakan, dari hasil konsolidasi tersebut, diharapkan menghasilkan keputusan bersama segera melakukan pertemuan untuk membahas teknis pelaksanaan Musdalub. “Kita berharap demikian, agar pelaksanaannya nanti dapat dilakukan dengan lancar, untuk kemajuan KNPI ke depan,” tegasnya.

Dia juga menambahkan, dalam pelaksanaan Musdalub tersebut akan juga dibahas terkait dengan pelaksanaan rapat kerja untuk membahas program kerja ke depan. “Langkah awal yang ingin kami tawarkan ke depannya yakni paket kegiatan menyongsong HUT Kaimana pada bulan April mendatang. Ini yang akan kami sampaikan dalam rapat kerja tersebut, selain beberapa program kerja lainnya,”katanya.

Sementara itu, Wakil dari PKB di DPRD Kaimana, Rusli Ufnia, mengatakan, terkait dengan persoalan KNPI, sebaiknya pemerintah segera mengambil langkah bijak, agar persoalan KNPI di Kabupaten Kaimana ini dapat berjalan sesuai dengan perannya.

“Saya pikir untuk melaksanakan Musdalub itu tergantung dari seluruh OKP. Namun, sebaiknya jangan dilakukan Musdalub, karena itu akan menimbulkan persoalan baru. Saya pikir jalan satu-satunya tadi yakni rekonsiliasi, artinya kedua kubu ini mari duduk bersama sebagai orang Kaimana agar program dan kegiatan ini berjalan. Kalau mau dua kubu itu di daerah lain, tetapi di Kaimana, kami berharap tidak seperti itu,”tegasnya.

Hal itu dimaksudkan, lanjut dia, agar sejumlah persoalan kepemudaan ini dapat dilaksanakan oleh KNPI sebagai wadah kepemudaan. “Banyak persoalan yang terjadi di Kaimana, seperti Aibon, mabuk-mabukan serta hal-hal lain yang merusak generasi muda, KNPI harus menjadi pionernya. KNPI harus berdiri di depan sebagai ujung tombaknya, karena pemerintah dan DPRD tidak bisa kerja sendiri, jika tidak didukung oleh KNPI,” katanya lagi.(nic)


Kategori : Kaimana

Komentar