AIMAS – Seorang petani bernama Toyong Taiyeb yang mengendarai sepeda motor Honda Supra 125, PB 3911 SV, tewas setelah ditabrak sepeda motor Yamaha Vixion yang dikendarai seorang oknum mahasiswa Freddy W, di Jalan Tuturuga Klamalu SP 1 Distrik Mariat Kabupaten Sorong, di depan Masjid Nurul Huda, pada Jumat (2/1) sekitar pukul 19.0 WIT.

  Kasat Lantas Polres Sorong, AKP Tri Ambar Setyo Bawono, S.IK melalui Kanit Laka Polres Sorong, Aiptu H. Muh Asri, S.H,MH membeberkan kronologis kecelakaan tersebut, dimana Fredy saat itu diduga dalam pengaruh minuman keras, mengendarai motor dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Sorong menuju SP 2 Kabupaten Sorong.

  Sebelumnya, lanjut Kanit Laka, dari arah berlawanan, SP 3 menuju Kota Sorong, melaju pengendara motor Honda Supra 125, Toyong Taiyeb. Saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Fredy sulit mengendalikan kendaraannya, hingga akhirnya terlibat kecelakaan dengan Toyong.“Pengendara motor Vixion, Fredy dipengaruhi miras. Jadi waktu di TKP, karena melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya, langsung menabrak pengendara Honda Supra 125,” terang Aiptu Asri kepada Radar Sorong, kemarin.

  Disampaikan oleh Asri, saat kejadian tersebut, masyarakat yang melintas lalu membantu kedua pengendara dan melaporkan hal tersebut ke anggota piket Lantas. Korban lalu dilarikan ke Rumah Sakit Sele Be Solu. Namun, saat dalam perjalanan, Toyong Taiyeb meninggal dunia. Sementara, Fredy hanya mengalami luka ringan. Atas kejadian tersebut, seluruh barang bukti diamankan di Polres Sorong. Beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut juga sudah dimintai keterangan. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar