MALANG – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan media, PT Pertamina (Persero) MOR VIII kembali menyelenggarakan media workshop bertajuk "Media Gathering Communication and Relations" yang berlangsung pada tanggal 25 hingga 28 Januari 2018 di Kota Malang, Jawa Timur.  Kegiatan ini diikuti oleh 42 jurnalis media cetak, elektronik, dan online yang berasal dari wilayah operasi PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku – Papua.

Rangkaian kegiatan workshop media selama empat hari ini meliputi pemaparan materi mengenai proses bisnis Pertamina, kunjungan ke Terminal BBM Malang, serta mengunjungi beberapa lokasi wisata di wilayah Malang.

External Communication Manager PT.Pertamina (Persero),  Arya Dwi Paramita hadir menyampaikan paparan mengenai peran Pertamina sebagai perusahaan energi milik negara dan pentingnya peran media dalam proses bisnis Pertamina. "Sebagai media komunikasi dan informasi, sinergi antara media dan Pertamina diharapkan mampu membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, serta mendukung pelaksanaan program pemerintah yang ditugaskan kepada Pertamina," jelasnya.

Senior Supervisor Communication and Relations MOR VIII, Fahrougi A. Sumampouw dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pertamina merupakan milik seluruh bangsa Indonesia sehingga peran dari semua pihak, khususnya media sangat diperlukan. "Untuk menjamin pelaksanaan tugas Pertamina dalam menyediakan kebutuhan energi bagi masyarakat,"ujarnya.

Dalam kunjungan ke Terminal BBM Malang, para jurnalis mendapatkan pemaparan materi mengenai overview TBBM Malang serta pola distribusi bahan bakar minyak di wilayah Malang dan sekitarnya.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai proses bisnis di seluruh wilayah operasi Pertamina. Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata yang menjadi ikon Kota Batu, Malang.

Sementara itu,  Unit Manager Communication and Relations Pertamina MOR VIII, Eko Kristiawan menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan media yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan berkontribusi dalam menyampaikan pemberitaan Pertamina bagi masyarakat.

Dalam penutupannya, Eko menyampaikan harapan agar sinergi antara Pertamina dan media dapat terus ditingkatkan sehingga dapat memberi manfaat bagi seluruh pihak. "Semoga  kegiatan ini dapat meningkatkan silaturrahmi kami dan para jurnalis dari berbagai media yang merupakan mitra kita,"ujarnya.

Nuni, Wartawan Siwalima dari Ambon mengatakan gathering yang dilaksanakan PT. Pertamina MOR VIII sangat seru dibanding Gathering sebelumnya. "Pertamina MOR VII the best pokoknya,"katanya. (zia) 


Kategori : Nasional

Komentar