TEMINABUAN-Kinerja kepala distrik (Kadistrik) se-Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) menjadi sorotan Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, karena saat dirinya berkunjung ke beberapa distrik Kadistrik tidak ada di tempat. Ditambah lagi banyaknya laporan dari masyarakat tentang keberadaan Kadistrik di tempat tugas. Untuk itulah Bupati Samsudin Anggiluli meminta Kadistrik di semua wilayah distrik tinggal di tempat tugas, guna melayani masyarakat dengan baik dan maksimal. Bukannya Kadistrik lebih sering berada di Teminabuan daripada di tempat tugas. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di distrik harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Kalau Kadistrik tinggal di tempat tugas bisa mendengar secara langsung apa yang menjadi kebutuhan serta keluhan masyarakat, sehingga dalam merencanakan pembangunan di wilayah distrik dapat menjawab persaoalan tersebut. Sebaliknya kalau Kadistrik lebih sering berada di Teminabuan daripada di tempat tugas, Kadistrik tidak tahu apa yang menjadi kebutuhan serta keluhan masyarakat di distrik. Sehubungan dengan itu pihaknya akan mengecek keberadaan Kadistrik secara rutin dan sewaktu-waktu melalui Radio SSB di setiap distrik, Kadistrik berada di tempat tugas atau tidak. Demikian penegasan Bupati Samsudin Anggiluli kepada 15 Kadistrik saat pelantikan pejabat eselon III-IV tingkat distrik baru-baru ini.

Lanjut Bupati Samsudin Anggiluli, Kadistrik bisa turun ke Teminabuan kalau ada panggilan dari kepala daerah yakni dirinya dan Wakil Bupati (Wabup) Sorsel Drs.Martinus Salamuk serta Sekda Dance Yulian Flassy, SE, M.Si. Kalau tidak ada panggilan dari ketiga pejabat daerah tersebut, Kadistrik tetap berada di tempat tugasnya untuk melayani masyarakat. Jangan mencari alasan sendiri untuk turun ke Teminabuan ibukota Kabupaten Sorsel. Pihaknya berharap di tahun 2018 yang baru ini kinerja Kadistrik lebih bagus lagi dari tahun 2017. Harus ada semangat baru bagi Kadistrik supaya bisa melayani masyarakatnya dengan baik dan maksimal pada tahun 2018 ini. (jus)   


Kategori : Sorong Raya

Komentar