AIMAS-Oknum anggota DPRD Kabupaten Maybrat berinisial CS, menabrak salah satu rumah warga, Yasin di Jln Rambutan Kelurahan Malawili Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Rabu (10/1) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja tembok teras rumah korban mengalami kerusakan.

Menurut keterangan salah seorang warga, kejadian berlangsung sekitar pukul 06.00 WIT. Sebelum kejadian, oknum anggota DPRD tersebut memang memarkirkan kendaraannya sejak malam di halaman rumah Yasin yang berukuran 25x15 meter.

Pagi harinya, yang bersangkutan hendak pulang dengan membawa mobil dinas Hilux berwarna putih. “Saya lihat orangnya sudah naik mobil, kasih nyala mobilnya, mati, nyala lagi, mati lagi, awalnya,”  kata warga yang enggan dimediakan namanya.

Beberapa saat kemudian, yang bersangkutan lalu menjalankan mobilnya, namun menabrak pohon mangga yang ada di sebelah kanan rumah korban. Selang beberapa waktu kemudian, oknum tersebut memajukan kendaraannya hingga menabrak tempat duduk kayu di bawah pohon mangga yang ada di sebelah kiri. Karena tidak dapat mengendalikan kendaraannya, oknum tersebut lalu melaju kencang hingga menabrak tembok teras rumah korban dari arah kanan, hingga jebol sebagian. “Untung ada pipa besi, kalau tidak dia sudah tabrak sampai ke dalam rumah,” jelasnya.

Saat kejadian, di teras rumah tepatnya di sebelah kanan, terdapat tempat tidur besi yang digunakan anak pemilik rumah untuk berbaring. Saat kejadian, anak pemilik rumah langsung melompat dari tempat tidur untuk menghindar. “Anak yang punya rumah ini lagi stroke, lagi baring-baring di teras, tiba-tiba mobil masuk hantam tembok, untung anaknya sempat loncat. Kasihan, anaknya sampai menangis,” ucapnya.

Kendati demikian, kasus ini tidak berlanjut ke proses hukum. Korban dan oknum anggota DPRD tersebut sepakat menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan, dengan kesepakatan oknum tersebut mengganti rugi sebesar Rp 20 juta hingga batas waktu 13 Januari mendatang. “Mobilnya ada ditahan, katanya akan dikasih kembali kalau sudah ada ganti rugi,” jelas warga.

Menurut informasi yang diterima koran ini, oknum anggota DPRD Maybrat tersebut baru saja kembali dari salah satu rumah. Awalnya, oknum tersebut bersama dengan supirnya, namun sang sopir lebih dulu pulang dan mengharuskan oknum pejabat tersebut mengendarai sendiri kendaraannya hingga akhirnya tabrak kiri kanan. (nam)


Kategori : Berita Utama

Komentar