BARCELONA – Sedikit lagi Arda Turan akan menemukan 'sekoci' buat masa depannya. Setelah tak pernah bermain musim ini bersama Barcelona, gelandang 30 tahun itu selangkah lagi akan pulang kampung. 
 
Bukan Galatasaray atau Besiktas yang berpeluang menggaet Turan melainkan runner-up Turkey Super Lig, Istanbul Basaksehir. Presiden Basaksehir Goksel Gumusdag datang langsung ke Barcelona untuk melakukan komunikasi perpindahan tersebut. 
 
Seperti diberitakan Sport kemarin (10/1) sebelum berjumpa dengan Turan, Gumusdag lebih dahulu bersua CEO Barca Oscar Grau. Meski belum 100 persen secara lisan kesepakatan kedua pihak sudah mencapai kesepakatan. 
 
“Kami melakukan serangkaian negoisasi atas kemungkinan perpindahan Arda )(Turan) dari Barca. Kami juga sudah mengirimkan pengacara tim untuk berbicara dengan perwakilan Barca,” kata Gumusdag. “Dan tentu saja saya bertatap muka langsung dengan Turan untuk meminta opininya tentang klub kami,” tambah Gumusdag. 
 
Gumusdag memahami rasa frustrasi yang dialami Turan yang sejak kedatangannya musim dingin 2016 lalu tidak mendapat tempat secara reguler. Akan tetapi dalam satu setengah musimnya hingga 2016-2017 lalu, Turan bermain 53 kali dan mencetak 19 gol. 
 
Sebelum dengan Basaksehir, sebetulnya Galatasaray sudah lebih dahulu melakukan persuasi kepada pemain yang hampir 11 tahun sejak level junior bermain buat mereka. Akan tetapi baik Galatasaray maupun Turan tak mencapai kata sepakat soal gaji. 
 
Sedangkan Basaksehir menurut Sport berani memberikan uang yang jumlahnya di atas penawaran Galatasaray. Jika kesepakatan tercapai pada paro musim ini Basaksehir mau membayar Turan EUR 4 juta (Rp 64,13 miliar). Kemudian musim selanjutnya di angka EUR 6 juta (Rp 96,2 miliar). 
 
“Kami ingin Arda (Turan) membuat sejarh bersama kami,” ucap Gumusdag. Basaksehir sampai dengan paro musim Turkey Super Lig ada di posisi teratas dengan poin 36 dan unggul satu angka atas Galatasaray (35 poin). 
 
Basaksehir sendiri sudah beberapa nama pemain yang malang melintang di lima liga elit Eropa. Seperti Emmanuel Adebayor, Gael Clichy, Eljero Elia, dan Gokhan Inler. (dra)

Kategori : Bola

Komentar