AIMAS – Menjalankan tugasnya sebagai Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru,S.H,M.Si mulai melakukan kunjungan kerja di awal tahun 2018, diantaranya dengan melantik 2 kepala kampung Dulbatan dan Manoket, hingga melakukan inspeksi ke Puskesmas dan SMP N 17 Salawati Selatan hingga Distrik Salawati Selatan Kabupaten Sorong, Selasa (09/01).

  Kehadiran Bupati Sorong untuk melantik 2 Kepala Kampung, Samuel Tipinbu yang menjabat sebagai Kepala Kampung Dulbatan dan Ngolo Umalelen sebagai Kepala Kampung Manoket, Distrik Salawati Selatan Kabupaten Sorong, disambut antusias warga setempat.

  Dalam sambutannya, bupati mengharapakan, agar kedua kepala kampung yang telah dilantik tersebut dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik mungkin. Khususnya penggunaan dana kampung yan saat ini menjadi prioritas dan perhatian dari Presiden RI, Joko Widodo. “Kepala Kampung yang baru dilantik, saya harap dapat menjalankan tugas dengan baik dan menggunakan dana kampung secara bijak,” ucapnya usai melantik kedua kepala kampung.

  JK, sapaan akrab Bupati Sorong juga mengingatkan kepada kedua kepala kampung tersebut, sebelumnya untuk pengawasan dana kampung telah dilakukan penandatanganan MoU bersama Kapolri, Menteri Dalam Negeri dan Kejaksaan.“Penanganan dana kampung ini tidak main-main,” katanya.

  Oleh karena itu, ia mengharapkan agar pemerintah kampung, dapat menggunakan sebaik mungkin dana kampung tesebut, sesuai dengan kebutuhan kampung masing-masing. Ia berharap dana kampung yang diberikan dapat membuat masyarakat jauh lebih baik.“Jangan sampai karena masalah dana kampung ini, bikin kepala kampung akan berurusan dengan pihak yang berwajib,” katanya.

  Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Sorong memeriksa kondisi yang ada di Puskesmas dan SMP N 17 SSalawati Selatan. Bupati Sorong memantau dengan seksama kehadiran tenaga pengajar dan tenaga medis yang ada di sekolah maupun di Puskesmas. Diharapkan, aktifitas di sekolah maupun puskesmas dapat terus berjalan dengan baik. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar