AIMAS – Semakin berkembangnya Kabupaten Sorong, didukung dengan jumlah penduduk yang semakin bertambah. Hal tersebut, tentunya akan mempengaruhi volume sampah yang juga akan bertambah diwilayah Kabupaten Sorong. Mengantisipasi hal tersebut, Bupati Sorong telah melakukan koordinasi dengan instansi hingga ke tingkat kelurahan.

   Disampaikan Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, S.H, M.Si, masalah sampah memang harus diseriusi. Selain pengadaan tempat sampah bagi masyarakat Kabupaten Sorong, penataan tempat pembuangan sampah di Kabupaten Sorong juga sudah dilakukan. “Kita sudah menata tempat pembuangan sampah yang baru nantinya,” ucapnya kepada Radar Sorong beberapa waktu lalu.

   Pengadaan tempat sampah akan mulai dilakukan, dimana pengalokasian untuk hal tersebut telah dilakukan. Ia berharap agar kedepannya, sampah tidak menjadi permasalahan yang cukup besar di kemudian hari. Oleh karena itu, ia juga mengharapkan agar, masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, sehingga menjadikan Kabupaten Sorong, sebagai daerah yang bersih.

   Ia berharap, koordinasi yang telah dilakukan akan segera terlaksana. Meski demikian, segala sesuatu untuk kepentingan masyarakat, harus dilakukan secara bertahap. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar