KAIMANA- DPRD Kaimana bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), mulai Senin (8/1) hingga Selasa (9/1) kemarin, membahas kebijakan umum anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018 yang berlangsung di ruang sidang DPRD.

Rapat pembahasan KUA dan PPAS yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kaimana, Frans Amerbay, SE ini, dihadiri oleh 15 anggota DPRD. Rapat tersebut dilaksanakan secara tertutup dan baru berakhir pada pukul 17.00 WIT.

Pantauan wartawan, rapat tersebut membahas soal sinkronisasi program dan kegiatan yang diusulkan oleh masing-masing OPD dalam dokumen anggaran tahun 2018 ini. Dokumen anggaran yang diusulkan oleh pemerintah daerah melalui TAPD tersebut, saat ini sudah diserahkan ke masing-masing anggota DPRD untuk dipelajari.

Ketua Komisi C DPRD Kaimana, Ridwan Ombaier, dalam keterangannya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (9/1) kemarin di gedung Dewan mengatakan, sinkroninasi tersebut perlu dilakukan untuk mengecek program dan kegiatan yang diusulkan oleh masing-masing OPD. “Sebagai wakil rakyat, tentunya kita berharap program dan kegiatan harus disesuaikan dengan kebutuhan dasar masyarakat. Program dan kegiatan yang akan diusulkan ini, harus mendasar kepada yang namanya kebutuhan, bukan keinginan,” tegasnya.

Olehnya, dalam kesempatan pembahasan tersebut, akan dilihat kembali sejumlah usulan program dan kegiatan yang akan disampaikan oleh masing-masing OPD dalam hearing bersama yang saat ini sudah dijadwalkan setelah pembahasan ini.

Hal senada pun disampaikan Imam Soesilo, wakil dari Partai Nasdem di DPRD Kaimana ini pun mengaku, dari hasil penyampaikan usulan anggaran yang telah disampaikan oleh TAPD, seluruh anggota DPRD sudah sepekat dengan plafon anggaran tersebut. “Hanya saja, nanti akan kita lihat dalam hearing bersama dengan masing-masing OPD. Kita akan kawal terus agar program dan kegiatan ini adalah benar-benar untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Informasi yang diterima koran ini, pembahasan bersama dengan TAPD akan dilanjutkan hingga Jumat (12/1) mendatang, dengan agenda yang sama yakni sinkronisasi program dan kegiatan yang diusulkan dalam KUA-PPAS tahun anggaran 2018 ini.(nic)


Kategori : Kaimana

Komentar