JAKARTA - Setelah tidak diperpanjang kontraknya oleh PSSI, Indra Sjafri kini mendapatkan tawaran menangani tim amatir. Melalui AIA Championship, Indra didapuk sebagai pelatih didampingi Bambang Pamungkas (BP) sebagai manajer tim. Untuk tahap pertama, tim juara akan berkompetisi di level regional Asia.
 
"Selanjutnya kalau menang akan kami kirim ke London untuk putaran final," ujar Harry Nugraha, senior Coorporate Communication PT. AIA Financial kepada wartawan di Jakarta kemarin (9/1). Terlebih dahulu. Putaran nasional akan berlangsung pada 20 Januari 2018 di Stadion PTIK, Jakarta. 
 
Total ada 20 tim untuk kategori AIA Partner League dan 8 tim kategori AIA League. "Masing-masing kategori akan kami kirim satu tim ke Hongkong," lanjut Harry. Bagi BP, ini adalah kali ketiga dirinya menjadi bagian tim AIA Indonesia. Pada dua edisi sebelumnya, dia mampu membawa tim melaju sampai London.
 
"Seperti ada unfinished bussines bagi saya, makanya saya ajak biangnya saja, pelatih yang bawa Indonesia juara," ujar BP sembari merujuk Indra Sjafri. Pada edisi pertama AIA Championship, selain BP, pemain profesional yang kini beredar di kompetisi. Antara lain, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjafbandi (Arema FC) hingga M Ridwan kiper baru PSIS Semarang.
 
Seperti edisi sebelumnya, AIA Championship 2018 juga menggunakan aturan sebelumnya. Khususnya untuk aturan permainan yang merujuk pada aturan mini soccer. Selain itu pemain juga masing-masing tim memakai lima pemain saja.
 
Sementara itu, Indra Sjafri tertantang untuk menangani tim amatir kali ini. "Pada 20 Januari nanti sekalian scouting, tentu akan kami lihat pemain yang punya fisik dan cerdas main bola," ujarnya.. (nap)

Kategori : Sport

Komentar