FAKFAK- Kepala Sub. Sektor KPPP Laut, Ipda Arief Rumra,SE, kepada Radar Sorong, mengatakan, dari arus balik pertama yang menggunakan kapal putih milik PT Pelni, dari pelabuhan Makasar – Bau Bau – Ambon – Tual - Dobo – Kaimana – Fakfak penumpang yang turun di pelabuhan Fakfak mencapai 826 orang peumpang.

    Sedangkan dengan kapal yang sama setelah balik dari Sorong, arus balik juga terlihat pada dengan jumlah penumpang yang turun di Fakfak mencapai kurang lebih 500 lebih, tandas Ipda. Arief Rumra, SE, kepada koran ini.

    Lebih lanjut menurut Kepala Sub. Sektor KPPP Laut, arus balik diprediksikan akan lebih banyak lagi dalam beberapa hari ini ketika masuknya KM. Nggapulu dengan pelabuhan terakhir di Fakfak.

    “Dengan data manifes penumpang KM Ciremai maka diprediksi jumlah penumpang akan meningkat lebih banyak yang turun di pelabuhan Fakfak saat masuknya KM.Nggapulu”, tuturnya.

    Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan tindak kriminal di Pelabuhan Fakfak saat tibanya KM Nggapulu maka pihaknya akan lebih fokus pada pengamanan penumpang sehingga tidak pencurian barang bawaan milik penumpang.

    “Untuk arus balik dengan KM Nggapulu yang diprediksi jumlah penumpang lebih banyak, pihaknya akan memperketat pengamanan penumpang turun dan naik sehingga tidak terjadi tindak kejahatan seperti aksi pencopetan dan hal lainnya yang tidak diinginkan,”pungkasnya.(ric)


Kategori : Lintas Papua

Komentar