FAKFAK- Puluhan Warga Fakfak tiap hari mengantre di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Fakfak, mengeluhkan pelayanan perekaman E-KTP krena peralatan mengalami kerusakan.    

Tidak optimalnya mesin perekam E-KTP membuat warga yang datang untuk pengurusan KTP harus pulang dengan kecewa karena tidak dapat membawa KTP, warga hanya diberikan selembar surat keterangan penduduk.

Alex Singgir, salah satu warga Fakfak yang saat itu sedang mengatri kepengurusan KTP Elektronik kepada Radar Sorong, mengatakan, mesin perekam E-KTP mengalami kendala sehingga pengurusan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menjadi kendala dalam proses pencetakan.

    “Kami warga Fakfak sudah beberapa hari mengantri untuk membuat E-KTP namun karena mesin mengalami gangguan sehingga perekaman tidak dapat dilakukan oleh petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil”, tutur Alex Singgir, yang kecewa tidak dapat memiliki KTP secepat mungkin karena alat perekam mengalami kerusakan.

    Sementara itu, beberapa petugas penerbitan KTP, membenarkan, alat perekam KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mengalami kerusakan sehingga proses perekam E-KTP bagi warga Fakfak tidak dapat berjalan sesuai dengan harapan.

    Namun menurut, beberapa petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, mesin perekam E-KTP saat ini dalam upaya perbaikan sehingga diharapkan dalam waktu dekat proses perekam data bagi warga yang akan mengurus KTP dapat dilayani kembali.(ric)


Kategori : Lintas Papua

Komentar