SORONG- Laga Persahabatan yang tersaji Senin (8/1) sore di lapangan sepak bola Malanu Kampung, antara PS Wefo Maybrat versus tuan rumah Malaisimsa FC berakhir dengan skor 3-0 untuk PS Wefo.

Tiga gol PS Wefo disumbangkan oleh Mansius Kambu 2 gol pada menit ke 56 dan 71 dan Nando Lemauk menambah kemenangan pada menit 80 sekaligus mengunci kemenangan akhir 3-0 tampa balas.

    Kepada Radar Sorong, Manager PS Wefo Maybrat, Billy Graham Sagrim,S.STP menjelaskan, laga persahabatan yang dilakoni kali ini adalah rangkaian dari upaya mempersiapkan timnya untuk mempersiapkan tim pada turnamen Safcom Road to Champions yang rencananya mulai bergulir pada akhir Januari mendatang.

    “Apalagi sebagai tim baru sekaligus tim tamu dari Kabupaten Maybrat, kami perlu persiapan tim untuk menyesuaikan diri dengan klub-klub yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong, untuk memastikan bahwa kami dari Kabupaten Maybrat juga ikut berpartisipasi dan menampilkan yang terbaik” kata Manager PS Wefo melalui telepon seluler (9/1).

    Sebagai pendatang baru, pihaknya perlu banyak penyesuaian-penyesuaian, terutama dalam hal mengolah sikulit bundar di lapangan hijau, “Kami perlu banyak belajar dan penyesuaian-penyesuaan gaya sepak bola yang ada di Sorong Raya. Untuk itulah perbanyak uji cuba atau latihan dengan clup-clup local ayng ada di sorong” tambahnya.

    Soal pemain, lanjut manager yang berhasil membawa anak asuhnya menjuarai turnamen Bupati Maybrat Cup tahun 2017 tersebut, prinsipnya memberdayakan pemain-pemain local dari Kabupaten Maybrat. “Memang ada sekitar 3 pemain yang kami bawa dari klub lain tetapi nama dan marga mereka adalah anak-anak asli Maybrat,” tandasnya.

Disinggung soal target akhir di kompetisi Safcom Road to Champions, pihaknya berpendapat yang terpenting adalah menampilkan yang terbaik. Namun demikian timnya optimis bahwa dengan sejumlah materi dan kemampuan pemain secara kasat mata, optimis bisa menembus fase 4 besar atau semi final.

“Kalau dibilang target ya, kami target sampai empat besar itu sudah cukup,” pungkasnya. (ris)


Kategori : Sport

Komentar