KAIMANA- PLN Kaimana, sempat menunda pemadaman listrik di siang hari, yang sebelumnya direncanakan mulai Jumat (5/1) lalu hingga Senin (8/1) kemarin. Penundaaan tersebut lebih disebabkan, beberapa kegiatan yang diminta oleh pihak-pihak terkait, yang tidak mungkin dilakukan penundaan kegiatan.

“Besok (hari ini), kita akan berlakukan pemadaman itu. Untuk pemadaman dimulai pada pukul 11.30 hingga 16.30 WIT,” kata Kepala PLN Kaimana, Muhammad Puarada, kepada wartawan, di sela-sela mengikuti acara lepas sambut Dandim 1713 Kaimana di Kaimana Beach, Senin (8/1).

Menurut dia, pemadaman listrik tersebut lebih disebabkan karena pembangunan jaringan baru dari pembangkit listrik di PLTD Km 2 dengan pembangkit lainnya di Jalan Diponegoro.

“Untuk waktu pastinya akan selesai pekerjaan ini, belum dapat kita pastikan. Karena pekerjaan ini membutuhkan kehati-hatian, sehingga harus lebih waspada. Untuk target setiap harinya, yang akan terpasang adalah sebanyak 10 tiang. Saat ini memang beberapa tiang sudah kita tanam di beberapa ruas jalan, kalau yang sudah tanam akan kita pasang dengan kabel yang baru,” imbuhnya.

Disinggung soal daya listrik untuk wilayah Kaimana, kata dia, daya listrik untuk Kota Kaimana dan sekitarnya saat ini mencukupi. “Artinya dengan jumlah pembangkit kita baik di PLTD Km 2 maupun di Jalan Diponegoro, totalnya 4,5 mega watt (MW). Itu sudah mencukupi. Kalau untuk kebutuhan listrik Kota Kaimana saat ini, yakni 3,8 MW. Itu pun sudah mencapai beban puncak, sehingga kita masih memiliki cadangan yang bisa menopang itu sekitar 0,7 MW,” katanya.

Untuk itu, dalam keterangannya dia memohon maaf kepada seluruh pelanggan PLN atas ketidaknyamanan ini. “Kita akan berupaya agar secepatnya pembangunan jaringan baru ini cepat terselesaikan, sehingga tidak lagi adanya pemadaman yang akan kita berlakukan besok ini,” harapnya.(nic)


Kategori : Kaimana

Komentar