SORONG-PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan generasi keempat dari Suzuki Baleno. Model terbaru ini ditujukan untuk kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dengan hatchback.

Suzuki Baleno akan memberikan kesan yang flashy, premium dan nyaman. Menggunakan platform terbaru, Heartect, Suzuki Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

“Pada konsumsi bahan bakar, generasi terbaru memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti.  Suzuki Baleno sangat pantas disebut sebagai The Complete Hatchback,” kata Branch Manager PT.Trisakti Megah Indah-Suzuki, Afifi Fauzy kepada Radar Sorong saat ditemui diruangannya, Selasa (9/1).

Afifi Fauzy menjelaskan untuk Desain Eksterior pada desain eksterior, Baleno memiliki gaya yang elegan dan bertenaga dengan tema Liquid Flow. Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuat Suzuki Baleno terlihat sangat sporty.

“Suzuki Baleno diskon Rp 15 juta untuk cash dan kredit. Kalau harga cash mulai dari Rp 241 juta, kemudian kredit itu DP-nya Rp 52 juta,” katanya.

Dikatakannya bahwa Suzuki Baleno sudah menggunakan Proyektor HID, Daytime Running Light juga Sinar ketinggian dari lampu depan Suzuki Baleno bisa disesuaikan sampai empat tingkat secara manual.

“Lampu kombinasi belakang juga menggunakan LED, termasuk high mount stop lamp pada spoiler. Sensor parkir juga menjadi standar untuk menyempurnakan penampilannya,” ujarnya.

Sementara untuk Interior yaitu kemudahan saat memasuki Suzuki Baleno dengan adanya Entry Keyless. Proses menyalakan mesin, cukup klik tombol Engine Start/Stop.

“Sistem audio yang terintegrasi dan setir dengan Audio Switches Control dan Bluetooth Connection,” katanya.

Afifi Fauzy mengatakan bahwa Suzuki Baleno dilengkapi dengan fitur pengatur kemudi dengan tilt steering dan telescopic steering. Kursi pengemudi dilengkapi dengan height adjuster, selain sistem reclining.

Kemudian, lanjutnya Perangkat audio 2DIN di Suzuki Baleno yang terintegrasi dengan dashboard bisa mengoperasikan koneksi AM/FM, Audio CD/MP3/USB, Bluetooth lengkap dengan empat speaker dan dua tweeter. AC bisa dioperasikan dengan tombol dan ditampilkan di layar digital, sehingga menjadikannya sebagai fitur dasbor yang hebat.

“Multi Information Display akan menyediakan data konsumsi bahan bakar, waktu berkendara, torsi dan tenaga, indicator pintu, tampilan jam, hingga penggunaan rata-rata mesin,”jelasnya.

Afifi Fauzy menambahkan Penumpang juga diberi kenyamanan di kabin, yaitu dengan adanya kait pengaman baby car seat atau ISOFIX yang sudah terstandarisasi.

“Bagasi Suzuki Baleno yang memiliki kapasitas 355 liter, jok belakang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40,” katanya.

Afifi Fauzy menjelaskana pada mesin Suzuki Baleno didukung dengan mesin berkode K14B. Berkonfigurasi empat silinder inline berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Lanjutnya, Suzuki Baleno memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 37 liter yang memungkinkan melaju lebih dari 800 km.

“Hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar untuk Baleno dengan transmisi manual bisa menembus 22.17km/liter, sedangkan untuk transisi otomatis bisa menembus 20,66 km/liter,” jelasnya.

Keamanan, dikatakan Afifi Fauzy bahwa dengan menggunakan platform HeartecT dan Total Effective Control Technology (TECT) Body. Side Impact Beam untuk meredam benturan di sisi kendaraan.

“Sementara untuk sistem pengereman sudah lengkap dengan ABS, EBD, dan BA untuk memastikan kecepatan mobil berkurang secara optimal,” ujarnya.

Salah satu pengunjung, Kurnia mengatakan bahwa mobil Suzuki Baleno memang banyak peminat karena memiliki model design yang bagus dan harga relative murah.

“Terjangkau dan banyak pilihan disini apalagi ada diskonnya juga,” katanya. (zia)


Kategori : Ekonomi

Komentar