AIMAS – Perayaan tahun baru di Kabupaten Sorong untuk tahun ini cukup berbeda. Jika biasanya perayaan tahun baru difokuskan ke 1 titik di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, pada malam pergantian tahun baru. Kali ini perayaan tahun baru 2018, tersebar ke beberapa titik, hingga 1 minggu.

  Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru S.H M.Si mengaku, setiap tahunnya perlu ada inovasi baru untuk ditampilkan ke masyarakat Kabupaten Sorong. Oleh karena itu, untuk lebih dekat dengan masyarakat, Johny Kamuru sengaja membuat perayaan kembang api di beberapa distrik di Kabupaten Sorong, mulai dari Salawati, Makbon, Mega dan Moisegen.

  Menurut Johny Kamuru, perayaan malam pergantian tahun baru yang difokuskan di Alun-alun Aimas tidak dapat dinikmati seutuhnya oleh masyarakat Kabupaten Sorong. Karena, ada beberapa pula masyarakat dari luar daerah yang ikut menikmati, sementara beberapa masyarakat Kabupaten Sorong agak sulit untuk datang merayakan pesta pergantian tahun. “Kalau di Alun-alun tidak semua masyarakat Kabupaten Sorong ikut menikmati perayaan kembang api. Kami buat dibeberapa daerah juga untuk lebih dekat dengan masyarakat Kabupaten Sorong,” terangnya.

  Perayaan di 4 distrik tersebut, dilakukan di satu minggu awal tahun baru 2018. Ia berharap kedepannya akan melakukan pesta kembang api ke beberapa distrik yang berbeda. Dengan demikian, masyarakat juga dapat lebih dekat dengan pemerintah dan mengenal secara langsung Pimpinan OPD secara langsung. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar