AIMAS – Kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Sorong tanggal 20 Desember 2017 guna menyerahkan sertifikat tanah gratis, menjadi suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Sorong. Dimana, menurut Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, S.H, M.Si, menjadi wilayah yang dikunjungi oleh Kepala Negara, dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo, perlu ada beberapa catatan, termasuk fasilitas yang representatif.

  Kabupaten Sorong sendiri mendapatkan apresiasi dari Presiden Jokowi, karena pembangunan yang dilakukan berkembang cukup baik. Dimana, dengan total APBD yang hanya Rp 1 Triliun lebih, namun mampu membangun gedung yang begitu besar, Aimas Convention Center (ACC) di Jalan Baru Aimas Kabupaten Sorong. Hal tersebut, menunjukkan pembangunan yang focus dan hal tersebut yang harus dilakukan dalam suatu daerah. “Presiden menyampaikan, kalau gedung ACC merupakan contoh pembangunan yang fokus,” kata Bupati Sorong menyampaikan pernyataan Presiden kepada media.

Sebagai salah satu icon di Papua dan Papua Barat, ACC menjadi salah satu tolok ukur dimana perkembangan di Kabupaten Sorong sudah cukup baik. Termasuk infrastruktur yang ada saat ini. Oleh karena itu, ia berharap agar proses pembangunan di Kabupaten Sorong dapat terus berlanjut dan membangun apa yang belum dibangun. “Apa yang sudah dibangun, harus kita lanjutkan, dan kedepannya yang belum ada harus kita bangun,” jelas Bupati Sorong.

  Kedepannya, Johny Kamuru menambahkan, akan terus membangun Kabupaten Sorong sesuai dengan Visi dan Misi yang telah disampaikan kepada Masyarakat Kabupaten Sorong. Salah satunya membangun Alun-alun Aimas menjadi alun-alun yang nyaman digunakan masyarakat Kabupaten Sorong. Selain itu, beragam infrastruktur dan lingkungan juga terus ditingkatkan, sehingga 5 tahun kedepan visi-misinya dapat tercapai. “Tapi, pembangunan harus dilakukan secara bertahap dan tidak boleh keluar dari visi-misi yang disampaikan ke masyarakat,” ungkapnya. (nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar