AIMAS – Kehadiran Walikota Bandung, Ridwan Kamil, S.T MUD di Kabupaten Sorong, disambut antusias oleh warga Bandung dan Jawa Barat yang telah tinggal di Kabupaten Sorong berpuluh-puluh tahun. Sambutan yang diberikan, diantaranya dukungan terhadap kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) untuk maju sebegai bakal calon Gubernur Jawa Barat.

  Saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sorong, guna melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sorong, Kang Emil mendapatkan dukungan dari warga Bandung untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. Dukungan tersebut, ia sambut baik dan menurutnya, jabatannya sebagai Walikota Bandung saat ini, masih tersisa 1 tahun dan tidak ada salahnya untuk maju sebagai Gubernur Jawa Barat, memimpin wilayah yang lebih luas.

  Disampaikan oleh Kang Emil, maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat, selain dukungan dari warga Jawa Barat, dukungan dari partai politik juga perlu. Saat ini, telah ada beberapa partai yang mendukung pencalonan dirinya sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat, diantaranya Partai Nasdem, PPP, PKB dan Golkar.

  Sementara dari Partai Gerindra, menurut kang Emil, dirinya sempat ingin diusung oleh Partai Gerindra, namun dengan syarat dirinya harus menjadi anggota Partai Gerindra, sementara menurut Kang Emil, saat ini dirinya masih menjabat sebagai Walikota Bandung dan belum bisa menjadi anggota partai. “Saya akan diusung Gerindra, tapi dengan syarat harus jadi anggota dulu, sementara saya belum bisa jadi anggota partai, disitulah kita berpisah baik-baik,” ucap Kang Emil.(nam)


Kategori : Sorong Raya

Komentar