Garuda Indonesia
 

FAKFAK- Memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) yang ke-72 pada Senin kemarin (4/12), Bupati Fakfak Drs. Mohamad Usuwanas, M.Si, memimpin rombongan road show kendaraan roda empat dari Ibu Kota Kabupaten Fakfak menuju Ibu Kota Distrik Karas di Kampung Malakuli.

Jarak tempuh Fakfak – Karas sepanjang 152 Kilo Meter harus ditempuh dengan waktu  6 jam lamanya. Kondisi ruas jalan Fakfak – Weri – Nusalasi – Karas yang baru teraspal hanya sepanjang 40 kilo meter lebih, sedangkan sisanya 110 kilo meter masih berbadan tanah.

   Beberapa pejabat yang ikut dalam road show Fakfak – Karas yakni Kadis PUPR Fakfak, Samaun Dahlan, MAP, Kepala Bappeda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere,MTP, Plt. Kadis Kesehatan, Gondo Suprapso, Kabid Bina Marga, Yakobus Tandung, ST, M.Si.

Radar Sorong yang diberikan kepercayaan mengemudikan salah satu mobil berkapasitas 4 WD (Will Drive), dengan membawa beberapa wartawam media cetak dan elektronik juga ikut menikmati perjalan road Show Fakfak- Karas.

  Ruas jalan Weri – Saharey – Nusalasi – Karas sepanjang kurang lebih 60 kilo meter memang sangat menguji adrenalin dan butuh ketrampilan pengemudi, bila tidak maka tentunya mobil berkapsitas 4 WD yang digunakan rombongan road show tidak akan lolos sampai di Karas.

   Bupati Fakfak, Drs. Mohamad Uswanas, M.Si, kepada wartawan di Karas, mengatakan, perjalanan Road Show Fakfak- Karas yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti PU ke 72 ini merupakan ajang uji coba ruas jalan Fakfak – Karas sekaligus untuk melihat kondisi pembangunan jalan Fakfak – Karas.

Menurutnya, sejak 72 tahun Indonesia Merdeka warga Karas sangat terisolir dari hubungan darat namun dalam jangka waktu dua tahun ruas jalan Fakfak – Karas berhasil dibangun hingga tembus di ibu kota Distrik Malakuli walaupun kondisi ruas jalan tersebut masih berbadan tanah.

“Oleh karena itu pada tahun 2018 Pemerintah Daerah akan fokus untuk membenahi kembali ruas jalan Fakfak – Karas agar kedepan ruas jalan ini dapat dimanfaatkan masyarakat Karas,” tutur Bupati Mohamad Uswanas, kepada wartawan di Malakuli Karas. (ric)


Kategori : Lintas Papua

Komentar