Garuda Indonesia
 

MANOKWARI-Jaringan besar pencurian kendaraan bermotor di Manokwari berhasil diungkap jajaran Satreskrim Polres Manokwari, Senin (4/12). Tiga orang pelaku dan 16 unit sepeda motor berhasil diamankan.

Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Indro Riskiyadi saat dikonfirmasi mengatakan jaringan pencurian kendaraan bermotor tersebut telah lama beroperasi di wilayah Manokwari. "Dalam jangka waktu empat hari Tim kami berhasil mengungkap jaringan mereka (pencuri sepeda motor,red),"tuturnya.

Dia menjelaskan, pengungkapan tersebut berawal dari penangkapan tiga orang tersangka dengan barang bukti 4 unit sepeda motor. Dari pengembangan tersebut, Polisi berhasil menangkap empat orang tersangka lagi pencurian sepeda motor.

Kini keempat tersangka sudah ditahan diruang tahanan Polres Manokwari untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sebanyak 16 unit sepeda motor diamankan dari tangan orang lain alias sudah dijual oleh para pelaku. "Mereka jual di lokasi yang berbeda-beda. Ada yang didalam kota dan juga di luar Kota seperti di Distrik Masni,"jelas Kasat.

Pihaknya terus mengembangkan kasus tersebut. Sebab diduga kuat masih banyak jaringan atau pelaku lain yang belum tertangkap. Bahkan, pihaknya telah mengantongi tiga nama baru dan saat ini sedang dalam pengejaran.(sr)


Kategori : Manokwari

Komentar