Garuda Indonesia
 

PIRAEUS – Siapa wakil grup D yang akan mendampingi Barcelona lolos ke babak 16 besar ? Teka-teki itu baru bisa terjawab dini hari nanti WIB. Yakni, antara Juventus dan Sporting Lisbon.  Kedua tim sama-sama dituntut menang pada matchday terakhir dini hari nanti.
 
Hanya saja, beban Juve untuk meraih tiket fase knockout atau babak 16 besar lebih ringan. Sebab, saat Sporting berjuang meraih kemenangan di Camp Nou melawan Barcelona, Nyonya Tua-julukan Juve ''hanya'' melawat ke Stadion Karaiskakis menghadapi Olympiacos. Ringan ?  Ya, ini karena status Olympiacos yang sudah resmi tereliminasi.  Motivasi Gianluigi Buffon dkk juga tengah menanjak, seiring kemenangan 1-0 atas Napoli Sabtu lalu (2/12). 
 
“Setelah kemenangan atas Napoli, kami berhasil menemukan kembali irama permainan  tim yang pada awal musim tidak terlihat. Kami tak boleh melakukan kesalahan apapun pada pertandingan penentuan ini,” tutur Gonzalo Higuain kepada Tuttosport.  Higuain adalah pencetak gol tunggal Juventus ke gawang Napoli Sabtu (2/12) lalu. 
 
Kemenangan atas Napoli di Naples itu, sekaligus mendongkrak mental tandang Buffon dkk.  Perlu diketahui, performa Juve di laga away Liga Champions musim ini kurang memuaskan.  Dari potensi enam poin yang bisa dimaksimalkan, mereka hanya meraih satu poin.  Yakni, saat bermain imbang 1-1 melawan Sporting Lisbon (31/10). 
 
“Kami tidak boleh berpikir tentang kegagalan atau resiko buruk lainnya, kami harus datang ke lapangan dan berpikir untuk menang. Laga lawan Olympiacos ini sama seperti pertandingan lain yang harus kami lalui,” sambung Blaise Matuidi, gelandang Juve. 
 
Dari barisan pemain Juventus, hanya Mario Mandzukic yang diragukan bisa tampil. Sehingga, untuk komposisi lini depan, allenatore Massimiliano Allegri sangat mungkin menurunkan trio Douglas Costa, Paulo Dybala, dan Higuain. (dra/bas)
 
 
Klasemen Sementara Grup D
 
1.Barcelona 5 3 2 0 7-1 11
 
2.Juventus 5 2 2 1 5-5 8
 
3.Sporting Lisbon 5 2 1 2 8-7 7
 
4.Olympiacos 5 0 1 4 4-11 1

Kategori : Bola

Komentar